TribunJambi/

Rencana Pembangunan Rumah Sakit Tipe D di Kerinci Belum Disetujui

Upaya Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk mendirikan rumah sakit tipe D belum bisa dilakukan. Sudah lebih tiga tahun atau tiga

Rencana Pembangunan Rumah Sakit Tipe D di Kerinci Belum Disetujui
TRIBUNJAMBI/Hendridedeputra
Bupati Kerinci Adirozal bersama masyarakat, karyawan/ti RSUD Kerinci mémbuat komitmen dengan membubuhkan andatangan dalam mendukung penuh akreditasi Paripurna untuk RSUD HA Thalib tahun 2018.

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Upaya Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk mendirikan rumah sakit tipe D belum bisa dilakukan. Sudah lebih tiga tahun atau tiga kali Pemkab Kerinci melalui dinas kesehatan (Dinkes) mengajukan proposal ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk anggaran, belum ada kejelasan. Bahkan rencana pembangunan rumah sakit tipe D terancam gagal. Karena pembangunan rumah sakit ini membutuhkan anggaran sekitar Rp145 miliar.

"Ini kita usahakan terus ke pusat. Proposal sudah kita masukkan. Di Kemenkes dan Bapenas terus menggodok. Tapi ternyata bekum disetujui. Pemerintah punya prioritas lain. Karena untuk rumah sakit tipe D butuh anggaran Rp145 miliar," kata Bupati Kerinci Adirozal kepada Tribun pada acara mendukung akreditasi RS MHA Thalib Kerinci baru-baru ini.

Besarnya anggaran tersebut, menurut Adieozal karena membangun rumah sakit ada standarnya. Ditambah lagi dengan peralatan medis, sarana maupun prasarana lainnya.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help