TribunJambi/

Pilkades

20 Desa Gelar Pilkades Serentak di Merangin

Pemilihan Kepala Desa secara serentak kembali dilakukan di Kabupten Merangin. Pada 2017 ini sedikitnya ada 20 desa

20 Desa Gelar Pilkades Serentak di Merangin

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Pemilihan Kepala Desa secara serentak kembali dilakukan di Kabupten Merangin. Pada 2017 ini sedikitnya ada 20 desa yang akan menggelar pilkades serentak.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Merangin, M Ladani dikonfirmasi kemarin. Dia mengatakan, berdasarkan keputusan rapat pilkades serentak jilid II akan digelar pada 7 Oktober 2017.

“Ya, tahun ini kita mengelar pilkades serentak di 20 desa dalam kabupaten Merangin,” katanya.

Diungkapkannya, pilkades serantak jilid II ini sama pada pilkades serentak 2016 lalu. Dimana ada masa kampanye yang diberikan kepada setiap calon yang akan bertarung.

“Masa kampanye 1-3 Oktober dan masa tenang 4-6 Oktober,” jelas M Ladani.

Jika ada gugutan saat terkait hasil pilkades yang digelar nantinya. Maka panitia memberikan waktu selama tiga sebelum penetapan pasangan terpilih dilakukan.

“Kalau ada gugatan kita beri waktu 3 hari yakni 10-13 Oktober. Dan kalau lewat dari itu kami tidak akan proses lagi gugatan yang dilayangkan,” ungkapnya.

M Ladani berharap, pilkades Jilid II di Kabupaten Merangin berjalan sukses. Yakni aman, tentram tanpa ada gangguan sedikitpun.

“Saya berharap kepada masyarakat yang di desanya diadakan Pilkades untuk sama-sana menjaga keamanan dan ketenteraman,” tegas M Ladani.

Untuk diketahui pada 2016 lalu, Kabupate Merangin juga mengelar pilakdes serentak. Pada tahun tersebut adanya 175 desa yang melakukan pemilihan kades.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help