TribunJambi/

Tunjangan DPRD Kerinci Naik, Keuangan Pemkab Kerinci Sedang

Jumlah gaji yang akan diterima pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kerinci akan naik. Terhitung tanggal 1 September 2017 anggota dewan akan menerima

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Jumlah gaji yang akan diterima pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kerinci akan naik. Terhitung tanggal 1 September 2017 anggota dewan akan menerima gaji Rp 25 juta setiap bulannnya. Hal ini mengacu pada pelaksanaan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 Tahun 2017, tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan anggoa Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD).

Hal ini dikatalan Sekretaris DPRD Kabupaten Kerinci, H Adli, kendati demikian Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kerinci harus bersabar karena Peraturan Daerah (Perda No; 7 tahun 2017) sudah disetujui tentang pembayaran gaji dan tunjangan transportasi Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kerinci.

Hanya tinggal penbahasan Peraturan Bupati (Perbup), selain Perbup berapa besaran yang akan diterima oleh pimpinan dan anggota DPRD. Nantinya akan melakukan survei dengan menggunakan pihak jasa ketiga. "Mengapa kita mengunakan jasa pihak ketiga dengan melaksanakan Survei, karena sebelumnya pimpinan dan anggota DPRD, kan tidak menerima tunjangan," jelasnya kemarin (14/9).

Selain itu yang harus ingat, berdasarkan hasil pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) PPAS Perubahan 2017 dan KUA PPAS 2018, tingkat kemampuan keuangan daerah Kabupaten Kerinci termasuk kategori sedang.

Dengan demikian kenaikan tunjangan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kerinci masuk katagori sedang, ada kemungkinan naiknya tunjangan transportasi sekitar Rp10 juta per-bulan. "Bila biasanya pimpinan dan anggota DPRD Kerinci menerima gaji sebesar Rp15 juta per-bulannya, kedepan mereka akan menerima kisaran Rp25 juta setiap bulannya, sebut Sekwan DPRD Kerinci," katanya

Secara terpisah anggota DPRD Kerinci Dodo Harianto menyambut baik dengan aturan tersebut. Karena bisa meningkatkan kinerja dewan seperti dalam menjalan fungi pengawasan dan lainnya. "Iya dengan aturan ini kita menyambut baik, harapan nanti kinerja legislatif akan maksimal juga," terangnya. 

Penulis: hendri dede
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help