TribunJambi/

FPGNM Berakhir di Rumah Tuo

Setelah berlangsung selama empat hari mulai 11 september 2017, akhirnya Festival Pesona Geopark Nasional Merangin (FPGNM) Jambi 2017, ditutup Bupati M

FPGNM Berakhir di Rumah Tuo
TRIBUNJAMBI/HERU PITRA
Penampilan tari pada acara penutupan FPGNM 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Setelah berlangsung selama empat hari mulai 11 september 2017, akhirnya Festival Pesona Geopark Nasional Merangin (FPGNM) Jambi 2017, ditutup Bupati Merangin H Al Haris diwakili Asisten II Setda Merangin H Arwan.

Acara penutupan FPGNM Jambi ke-1 itu, berlangsung meriah di pelataran Rumah Tuo Rantau Panjang, Kecamatan Tabir. Berbagai kesenian seperti tari tradisional setempat ditampilkan mengisi acara penutupan tersebut.

Asisten II Setda Merangin, H Arwan mewakili Bupati Merangin mengatakan, FPGNM akan terus berlanjut. Sebab telah menjadi agenda tahunan Kabupaten Merangin.

Dikatakan Arwan, pada Desembar nanti akan datang tamu dari Malaysia dan Singapura terkait kegitan tersebut. Sehingga kedepannya kegiatan ini bisa ditingkatkan lagi menjadi kegiatan Internasional.

Tari pada penutupan  FPGNM
Tari pada penutupan FPGNM (TRIBUNJAMBI/HERU PITRA)


Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Diparpora) Kabupaten Merangin, Dedy Darmantias mengatakan FPGNM yang digelar ini memang masih banyak kekurangan. Namun ia optimistis event penting ini akan semakin baik ditahun akan datang.

“Tak ada yang sempurna, masih banyak kekurang yang terjadi. Tapi kedepan bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Pada acara penutupan tersebut, semua cabang lomba yang dipertandingakan diumumkan juaranya. Para juara yang telah memenangkan lomba diberikan hadiah oleh asisten II Setda Merangin.

Penulis: heru
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help