TribunJambi/

Dispora dan Disparbud Sungai Penuh Disorot Dewan

Dinas Pemuda dan olaharaga dan dinas Kebudayaan dan Pariwisata disorot dewan terkait penambahan anggaran di APBDP 2017.

Dispora dan Disparbud Sungai Penuh Disorot Dewan
TRIBUNJAMBI/ROHMAYANA
18082017_paskibraka kota 

SUNGAI PENUH, TRIBUN - Dinas Pemuda dan olaharaga dan dinas Kebudayaan dan Pariwisata disorot dewan terkait penambahan anggaran di APBDP 2017.

Pasalnya kegiatan sudah berjalan, namun dilakukan baru dilakukan penambahan anggaran. Sehingga dicurigai ada anggaran yang tak sesuai aturan.

Anggota DPRD Kota Sungai Penuh dari PDI-Perjuangan, Damrat mengatakan Dispora ada penambahan anggaran sekitar Rp 130 juta untuk Paskibraka.

Dia mempertanyakan peruntukannya, karena kegiatan Paskibraka sudah terlaksana di bulan Agustus.

Sementara pengajuan tambahan anggaran cukup besar.

Untuk itu, kata dia, Dispora harus teliti dalam penggunaannya, agar dilakukan sesuai dengan aturan.

“kalau tak sesuai aturan kita minta jangan digunakan ini. Walaupun katanya untuk menutup kekurangan dana, jadi penggunaannya harus memperhatikan aturan yang ada, sebab kegiatannya sudah berjalan dan dulu sudah ada anggarannya,” terangnya.

Demikian juga dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, disana ada permintaan dana Rp 100 juta untuk Desain Plan, jika merujuk dalam bahasa Inggris, itu merupakan rancangan pesawat, oleh sebab itu perlu penjelasan lebih lanjut dari Disparbud.

“Apa mereka mau bikin tempat pesawat terbang di Bukit Khayangan, setahu kita program yang ada dengan nama master plan bukan desain plan,” katanya.

Menanggapi hal ini, Kadis Pemuda dan Olahraga Sungai Penuh, Alamrus mengakui usulan di APBDP terkait anggaran penambahan untuk 60 orang anggota Paskibraka termasuk pasukan 45.

Halaman
12
Penulis: hendri dede
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help