TribunJambi/

Cek Endra Jawab Kritikan Dewan. Ini Katanya

Bupati Sarolangun Cek Endra, menanggapi kritikan anggota dewan dari sembilan fraksi di DPRD Sarolangun yang menyoroti pelaksanaan kegiatan APBD murni

Cek Endra Jawab Kritikan Dewan. Ini Katanya
TRIBUNJAMBI/ANDIKA ARNOLDY
Cek Endra secara aklamasi terpilih sebagai ketua Golkar Sarplangun. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Teguh Suprayitno

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Cek Endra, menanggapi kritikan anggota dewan dari sembilan fraksi di DPRD Sarolangun yang menyoroti pelaksanaan kegiatan APBD murni Pemkab Sarolangun.

Frasi PDI Perjuangan yang mempertanyakan banyaknya pekerjaan pada APBD murni 2017 yang tidak terlaksana, sehingga anggaran menjadi silpa, kata Bupati dana kegiatan yang tidak terlaksana tersebut akan dipergunakan pada perubahan APBD 2017. 

Hal ini dilakukan untuk menghindari rendahnya realisasi APBD Sarolangun 2017.

Jawaban ini sekaligus menjawab pertanyaan yang sama dari partai PKB dan PPP.

Sementara, mengenai dana perimbangan yang turun, hal itu dikarenakan penerimaan pajak nasional tidak mencapai target.

“Sehingga diperlukan rasionalisasi dana transfer ke daerah baik DAU maupun dana bagi hasil,” katanya, saat menyampaikan tanggapan dan jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi DPRD terhadap rancangan KUPA dan PPAS perubahan APBD Kabupaten Sarolangun Tahun Anggaran 2017, pada rapat paripurna tingkat I tahap 3 di DPRD Sarolangun, Kamis (14/9).

Soal anggaran belanja tidak terduga yang mengalami kenaikan sebesar Rp 15 milyar, Cek Endra menjelaskan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk pengembalian dan SiLPA Samisake, pengembalian dana sisa dana BOS, pembayaran hutang daerah dan penyelesaian pembayaran DAK fisik tahun 2016 serta Outstanding SP2D.

Dari fraksi Demokrat yang mempertayakan pembangunan jembatan Muara Mensao di Kecamatan Limun yang pembangunannya terkatung-katung, kata Cek Endra hal itu disebabkan pihak pelaksana terkendala dengan pembebasan lahan (mushola dan rumah)  masyarakat.

Baru Agustus pihak PU menerima surat pernyataan dari masyarakat yang telah ikhlas mushola dan rumahnya digusur.

Halaman
12
Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help