TribunJambi/

450 Juru Parkir Dapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Sebanyak 450 juru parkir di Kota Jambi mendapatkan jaminan BPJS ketenagakerjaan. Hal tersebut di ungkapan oleh Kepala Dishub Jambi Saleh Ridho kepada

450 Juru Parkir Dapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan
TRIBUNJAMBI/ROHMAYANA
Pemkot Jambi memberikan jaminan BPJS Ketenagakerjaan kepada juru parkir resmi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Sebanyak 450 juru parkir di Kota Jambi mendapatkan jaminan BPJS ketenagakerjaan.

Hal tersebut di ungkapan oleh Kepala Dishub Jambi Saleh Ridho kepada tribunjambi.com Senin (11/9).

Disebutkannya bahwa tidak ada pemotongan gaji juru parkir. Melainkan pemabyaran BPJS Ketenagakerjaan dibayarkan melalui dana APBD tahun 2017 sebesar 185 Juta.

Ardi satu diantara ratusan juru parkir mengaku sangat senang mendapat jaminan BPJS Ketenagakerjaan. Karena menurutnya hal ini menjadi perhatian Pemerintah kepada rakyat kecil.

"BPJS ketenagakerjaan ini sangat berguna bagi kami yang sangat beresiko karena bekerja di Jalan," ujar Agus.

Sementara itu, walikota Jambi Syarif Fasha juga menyebutkan bahwa jika ada anak juru parkir yang tidak bisa melanjutkan pendidikan di tingkat SD dan SMP maka pemkot jambi bersedia untuk menanggung biaya pendidikan tersebut.

"Tidak hanya beasiswa, kita juga akan tanggung perlengkapan sekolahnya mulai dari pakaian, tas , buku, sepatu dan biaya SPP jika anak tersebut sekolah di Sekolah swasta," ujarnya.

Sedangkan bagi keluarga juru parkir yang mengalami sakit silahkan dirujuk ke rumah sakit Abdul Manaf, dengan membuat surat keterangan Tidak Mampu (SKTM). Bahkan sampai pengobatan ke Jakarta akan dibantu oleh pemkot Jambi.

"Bantuan yang akan diberikan Pemerintah mulai dari ongkos naik pesawat pulang dan pergi dan penginapan di Jakarta selama dua minggu, dan biaya makan selama di Jakarta," ujar Fasha.

Penulis: Rohmayana
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help