TribunJambi/

360 Pelamar Mendaftar jadi Panwascam di Kerinci

Peminat untuk menjadi penyelenggara Pemilu ternyata cukup tinggi di Kabupaten Kerinci. Hal ini terlihat dari banyaknya pelamar yang mendaftar sebagai

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Peminat untuk menjadi penyelenggara Pemilu ternyata cukup tinggi di Kabupaten Kerinci. Hal ini terlihat dari banyaknya pelamar yang mendaftar sebagai Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Sejak dibuka pada 11 September hingga pukul 18.00 WIB, Kamis (14/9) kemarin, tercatat sudah ada 360 pelamar yang mendaftar. Data yang didapat dari panitia perekrutan Panwascam, pelamar terbanyak berasal dari Kecamatan Keliling Danau, yang mencapai 47 orang.

Sedangkan pelamar paling sedikit, berasal dari kecamatan Kayu Aro Barat, yaitu hanya tujuh orang pelamar. Sedangkan kebutuhan Panwascam, yakni tiga orang di setiap kecamatan.

Ketua Panwaslu Kerinci, Fatrizal, saat dikonfirmasi mengakui tingginya minat warga untuk menjadi Panwascam.

Terutama di Kecamatan Keliling Danau yakni sebanyak 47 orang, dan juga Kecamatan Siulak yang mencapai 40 orang pelamar.

“Namun ada juga di beberapa kecamatan yang pelamarnya sedikit. Seperti di Kecamatan Kayu Aro Barat yang hanya tujuh pelamar, dan di Kecamatan Gunung Raya yang hanya 12 pelamar saja,” jelasnya.

Sesuai dengan intruksi Banwaslu, setiap kecamatan minimal peserta yang mendaftar harus sembilan orang. Di Kerinci, hanya Kecamatan Kayu Aro Barat yang kurang dari sembilan orang.

“Untuk kecamatan yang pelamarnya kurang dari sembilan orang, masa pendaftarannya diperpanjang,”beber Fatrizal, tanpa menjelaskan secara rinci sampai kapan masa perpanjangan pendaftaran dilakukan.

Sedangkan untuk tes masuk sendiri, dia mengaku masih menunggu kepastian dari Banwaslu Provinsi Jambi. “Tes akan dilakukan secara serentak di setiap kabupaten yang melaksanakan Pilkada,” katanya.

Penulis: hendri dede
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help