TribunJambi/

Yunita Sempat Disuruh Pulang Kerumah Oleh Pihak RSUD Ahmad Ripin

Yunita, Orang tua Fendro bayi terkena penyakit kulit aneh, Sempat di Suruh pulang kerumah, oleh pihak rumah sakit Ahmad Ripin Muaro Jambi, ketika memb

Yunita Sempat Disuruh Pulang Kerumah Oleh Pihak RSUD Ahmad Ripin
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
Fendro Al Gifari, bayi penderita penyakit kulit aneh dari Muaro jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Yunita, Orang tua Fendro bayi terkena penyakit kulit aneh, Sempat di Suruh pulang kerumah, oleh pihak rumah sakit Ahmad Ripin Muaro Jambi, ketika membawa putranya untuk berobat.

Diketahui Fendro Al Gifari bayo usia satu bulan, yang beralamat RT 01, Desa Pematang Pulai, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi. Mengalami kelainan prnyakit kulit semenjak lahir yang mengelupas seperti sisik ular, setelah melepuh.

Saat Yunita membawa putranya ke rumah sakit pada hari Selasa (12/9), namun ia sempat disuruh kembali pulang kerumah oleh pihak rumah sakit, dengan alasan tidak ada dokter sepesialis anak yang bertugas hari itu.

"Hari Selasa (12/9) kemarin, saya membawa anak saya ke RSUD Ahmad Ripin, tapi saya disuruh kembali saja bu kata pihak Rumah Sakit. Sbb dokter spesialisnya tidak ada besok saja datang lagi," sebut Yunita, Kepada TRIBUNJAMBI.COM, rabu (13/9).

13092017_bayi
13092017_bayi (TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI)

Kemudian, setelah dibawa pulang ke rumah, Kepala Desa Pematang Pulai Syahroni, kembali membawa anak tersebut ke RSUD Ahmad Ripin dan akhir diterima dan dirawat pada hari itu juga karena Kades memperhitungkan dari sisi kemanusiaan.

"Setelah saya melihat anak nya dibawa kembali kerumah, saya langsung berinisiatif untuk menghubungi pak camat, setelah dapat rekomendasi dari camat langsung saya bawa bayi tersebut, dan alhamdulillah bisa dirawat pada hari itu juga," tutur Syahroni.

Penulis: Zulkifli
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help