TribunJambi/

TP4D Pantau Pembangunan Gedung RSD Bangko

Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) memantau proses pembangunan gedung rumah sakit daerah (RSD) Kol Abunjani Bangko

TP4D Pantau Pembangunan Gedung RSD Bangko
TRIBUNJAMBI/HERU PITRA
TP4D Merangin memantau pembangunan gedung RSUD. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) memantau proses pembangunan gedung rumah sakit daerah (RSD) Kol Abunjani Bangko, Rabu (13/9). Peninjuan dilakukan untuk memastikan pekerjaan tersebut berjalan dengan baik.

Pantauan Tribun, tim yang dibentuk dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin yang turun terdiri dari Kasi Intel, Kasi Aditya Rakatama dan Kasi Pidsus Iwan Roy. Mereka didampingi oleh direktur RSD Bangko, Berman Saragih melakukan pemantauan empat proyek pembangunan di RSD.

Pembangunan tersebut teridiri dari Gedung Ruang Kebidanan, Bedah Sentral, Gizi dan Mushala rumah sakit. Satu persatu bangunan yang dikerjakan tersebut ditelusuri.

Tidak hanya melihat pembangunan, beberapa kali mereka tampak melihat dokumen lengkap terkait pembangunan di RSD Kolonel Abundjani Bangko itu.

Kasi Intel Kejari Merangin, Aditya Rakatama mengatakan pengawasan dilakukan sebagai bentuk fungsi TP4D. Mendorong agar pembangunan yang dilakukan sesuai dengan RAB.

“Tadi kita lihat cukup baik. Pekerjaannya juga hanya tinggal beberapa saja,” ungkapnya.

Selanjutnya ujarnya, mereka meminta agar pihak pelaksana kegiatan bisa bekerja tepat waktu. Selain itu konsultan pengawas dan tim teknis agar terus melakukan pemantauan dan membuat laporan harian.

“Kita sarankan pekerjaan selesai sebelum batas waktu, agar disaat pemeriksaan dan terdapat kekurangan masih ada waktu untuk melakukan perbaikan,” sebutnya.

Sementara itu Direktur RSD Kolonel Abundjani Bangko, Berman Saragih mengatakan, sangat terbantu dengan adanya tim TP4D ini. Dimana dengan adanya TP4D akan dapat memotivasi pekerja dan penanggungjawab lapangan bekerja dengan baik dan tepat waktu.

“TP4D bisa memberi motivasi ke pekerja dan penangungjawab, supaya bekerja sesuai dengan RAB dan waktu,” sebutnya.

Berman merincikan, ada empat proyek yang dilaksanakan di RSD Kolonel Abundjani 2017. Diantaranya gedung Sal Kebidanan dengan anggaran Rp 4,6 miliar, ruang bedah Rp 1,3 miliar, ruang gizi Rp 800 juta dan pembangunan Mushola Rp 300 juta.

“Sumber dana bermacam-macam. Untuk Sal Kebidanan bersumber dari APBD, Gedung Bedah sumber dana dari DAK dan Gedung Gizi dan Mushala masing-masing bersumber dari APBD,” pungkasnya.

Penulis: heru
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help