TribunJambi/

Seleksi CPNS Kemenkum HAM Jambi, Satu Orang Peringkat Tiga Nasional

Seleksi CPNS Kemenkum HAM dijadwalkan akan berlangsung hingga Sabtu nanti. Hingga kini, proses penyeleksian berkas untuk tingkat SMA dan ujian CAT unt

Seleksi CPNS Kemenkum HAM Jambi, Satu Orang Peringkat Tiga Nasional
TRIBUNJAMBI/EKO PRASETYO
Persiapan Ujian CAT CPNS Kemenkumham 2017 

Laporan Wartawan Tribunjambi, Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Seleksi CPNS Kemenkum HAM dijadwalkan akan berlangsung hingga Sabtu nanti. Hingga kini, proses penyeleksian berkas untuk tingkat SMA dan ujian CAT untuk tingkat sarjana.

Kakanwil Kemenkum HAM Jambi Bambang Palarasa mengatakan, jika dibandingkan dengan provinsi tetangga, proses ujian di Jambi tidak begitu mengalami kendala berarti.

Dicontohkan Bambang, Daerah yang bermasalah itu ada di Jawa Barat, dan Jawa Tengah, disana proses ujiannya ada yang selesai hingga pukul 03.00 dinihari.

"Kemarin ada kendala, tapi sebentar, itu jaringanya yang bermasalah," kata Bambang.

Menurut dia, Jambi patut berbangga, sebab hasil ujian CAT tingkat sarjana, hasilnya lumayan baik. Tingkat kelulusannya menengah keatas.. Bahkan ada satu peserta ujian yang nilainya peringkat tiga nasional.

"Ini sangat membanggakan," katanya lagi.

Untuk diketahui, seleksi CPNS Kemenkum HAM di Provinsi Jambi dilakukan didua tempat, untuk tingkat Sarjana, ujian CAT nya dilakukan di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, sementara untuk penyeleksian berkas tingkat SMA dilakukan di Gor Kotabaru Jambi.

Jika digabungkan, peserta yang ikut dalam proses ini sebanyak 14.819 orang. Setiap harinya pemereka menyeleksi sekitar 2.456 orang peserta.

"Setiap harinya ada yang tidak mengikuti ujian, seperti hari pertama. Itu ada 51 orang yang tidak datang, yang lulus hanya 48 orang. Selebihnya gugur," ungkap Bambang.

Penulis: muzakkir
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help