TribunJambi/

Satgas Ajukan Satu Unit Helikopter Khusus Ditempatkan di Kabupaten Sarolangun

Tim satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) kbali mengajukan bantuan satu unit helikopter untuk melakukan pemadaman. Hal ini disampaikan Danrem

Satgas Ajukan Satu Unit Helikopter Khusus Ditempatkan di Kabupaten Sarolangun
TRIBUNJAMBI/DEDY NURDIN
Silaturahmi pers dengan Korem 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedi Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) kbali mengajukan bantuan satu unit helikopter untuk melakukan pemadaman.

Hal ini disampaikan Danrem 042/ Garuda Putih, Kol Inf Refrizal disela kegiatan silaturrahim pers dan jajaran korem pada Rabu (13/9/2017).

Dikatakan Danrem, pemgajuan bantuan helikopter ke pihak pemerintah pusat untuk memudahkan proses pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah).

Ia memaparkan saat ini di posko Satgas Karhutlah sudah terdapat dua unit helikopter.

Namum, proses padaman belum berjalan maksimal. Dalam peaksanaannya masih ada kendala untuk melalkukan pemadaman pada lokasi yang sulit di Jangkau.

Semisal di dalam Kawasan Bukit 30, akses jalur darat masih sulit di jangkau oleh anggota tim.

Sehingga upaya pemadaman hanya dilakukan dengan cara water bombing.

"Karna keterangan dari pilot, kalau kesana (Bukit 30.red) lokasinya jauh. Kalau kita lakukan water bombing dari posko di bandara kelokasi tidak efektif,"ujarnya.

"alasannya karna lokasi ini terlalu jauh,jadi kalau ada satu heli lagi akan kita aiagakan di Kabupaten Sarolangun sehingga untuk melakukan bombing lebih mudah dan efektif,"pungkasnya.

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help