TribunJambi/

Kok Bisa Gajinya Keluar ke Rekening, Tapi Orangnya Tidak Ada, Siapa Orang itu?

Ketua Majlis Hakim Khairuluddin mempertanyakan oknum di balik gaji fiktif untuk eselon III di Pemerintahan Provinsi Jambi, bahkan ia sempat menyampai

Kok Bisa Gajinya Keluar ke Rekening, Tapi Orangnya Tidak Ada, Siapa Orang itu?
TRIBUNJAMBI/DEDY NURDIN
Ketua Majlis Hakim Khairuluddin mempertanyakan oknum di balik gaji fiktif untuk eselon III di Pemerintahan Provinsi Jambi, saat memimpin sidang di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi, Rabu (13/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedi Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ketua Majlis Hakim Khairuluddin mempertanyakan oknum di balik gaji fiktif untuk eselon III di Pemerintahan Provinsi Jambi, bahkan ia sempat menyampaikaKetua Majlis Hakim Khairuludn rasa penasarannya saat memimpin sidang di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi, Rabu (13/9/2017).

Seperti terlihat saat sidang atas terdakwa Mulyadi, dengan agenda pemeriksaan sembilan sakai saksi sempat memunculkan pertanyaan.

"Kok bisa gajinya keluar, dikirim melalui rekening, tapi okunmnya tidak ada. Pertanyaannya pake KTP siapa? Rekening Siapa? Siapakah orang itu?,"Ujarnya di sela persidangan.

Telebih jumlah uang yang dibayarkan tak swdikit, hasil pemeriksaan inspektorat sejak Januari 2013 hingga April 2016 mencapai 4,6 Milyar.

Dalam persidangan tersebut, Khairuluddin juga menanyakan kepada para saksi terkait prosedur pembayaran gaji.

Tak hanya itu ia juga menanyakan kepada para saksi terkait kewenangan pembayaran gaji yang di beda-bedakan.

Seperti pengakuan kesembilan saksi yang merupakan juru pembayaran gaji di setiap biro yang hanya di beri kewenangan membayarkan gaji hanya untuk eselon I dan II.

Sementara, untuk pembayaran gaji bagi Eselon III yang saat ini dipersoalkan dan eselon IV justru dibebankan kepada terdakwa Mulyadi.

Yang notabene hanya staf bendahara pengeluaran di biro setda Provinsi Jambi.

Halaman
12
Penulis: Dedy Nurdin
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help