TribunJambi/

Jembatan di Hamparang Rawang Ini Bahaya Untuk Dilewati

Beberapa jembatan penghubung desa di Kota Sungai Penuh masih memprihatinkan. Terutama jembatan yang berada di Hamparang Rawang. Kondisinya sudah memb

Jembatan di Hamparang Rawang Ini Bahaya Untuk Dilewati
TRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE
Jembatan yang menghubungkan Koto Dumo dengan Koto Dian Seberang desa Larik Kemahan, kondisinya memprihatinkan.

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Beberapa jembatan penghubung desa di Kota Sungai Penuh masih memprihatinkan. Terutama jembatan yang berada di Hamparang Rawang. Kondisinya sudah membahayakan untuk dilalui warga setempat.

Seperti jembatan yang menghubungkan Koto Dumo dengan Koto Dian Seberang desa Larik Kemahan. Menurut warga setempat sudah lebih lima tahun mengalami rusak, namun belum diperbaiki. Kondisinya nyaris tak bisa dilewati. Sebagian yang terbuat dari papan sudah terbuka.

"Sudah 72 tahun negaraku merdeka tapi jembatan ini terabaikan lokasi antara desa Larik Kemahan dan Koto Dian Rawang, sudah lebih lima tahun rusak," kata seorang warga Rawang, Rabu (13/9).

Warga berharap supaya cepat diperbaiki piha terkait. Karena jalan tersebut sebagai jalur transortasi vital warga. Warga juga berharap agar adanya penerataan pembangunan dikota Sungai Penuh. "Dakdo yang berani lewat pakai motor. Berjalan jugo harus lewat ditengah, papan jembatan lah lepas," kata warga.

Sedangkan Camat Hamparan Rawang, Sev Eka Putra mengakui jembatan yersebut kodnisi cukup parah. Dia mengatakan Pemkot telah melihat jembatan tersebut. Terhadap aspirasi yang minta jembatan diperbaiki. Dia mengatakan agar warga bersabar, karena jembatan Koto Dumo Larik Kemahan akan dilakuman perbaikan.

"Mudah mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa dilakukan perbaikan," ujarnya.

Penulis: hendri dede
Editor: suci
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help