TribunJambi/

Dewan Sorot Tambahan Anggaran SKPD di APBDP Sungai Penuh

Meski masing-masing fraksi dewan di DPRD Sungaipenuh menyetujui penambahan anggaran bagi sejumlah SKPD lingkup Pemkot Sungaipenuh dalam APBD-Perubahan

Dewan Sorot Tambahan Anggaran SKPD di APBDP Sungai Penuh
TRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE
Penyampaian pandangan akhir dewan terhadap APBD Perubahan Sungai Penuh.

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Meski masing-masing fraksi dewan di DPRD Sungaipenuh menyetujui penambahan anggaran bagi sejumlah SKPD lingkup Pemkot Sungaipenuh dalam APBD-Perubahan, namun dalam pandangan akhir fraksi, dewan menyoroti penambahan untuk beberapa SKPD.

Seperti penambahan anggaran untuk Dinas PU Sungaipenuh sebesar Rp 2,4 Miliar, kemudian penambahan anggaran untuk Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Pariwisata dan Budaya. Hal ini disampaikan pada rapat paripurna DPRD Sungaipenuh, Rabu (13/9).

Fraksi Suara Rakyat, melalui juru bicara Pasran, meminta kepada Dinas PU Sungaipenuh untuk lebih memperhatikan jalan utama menuju Kota Sungaipenuh, seperti jalan Sungailiuk-Pusat Kota, dan jalan Hamaranrawang-Pusat kota.
“Ini penting untuk diperhatikan dan dibangun lebih baik lagi, karena sangat rawan dan sering terjadi kecelakaan,” terangnya.

Sementara itu, Fraksi PDI-Perjuangan, melalui juru bicara Damrat, menyoroti tiga SKPD yang mendapat tambahan anggaran. Pertama Dinas PU, dengan dana Rp 2,4 Miliar, dia mengingatkan agar kegiatan pembangunan mengutamakan mutu dan kualitas.
“Waktu tinggal 3 bulan lagi, apakah bisa tercapai realisasinya untuk pelaksanaan proyek, dan bagaimana dengan mutunya. Ini penting diperhatikan Dinas PU,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, di Dispora juga ada penambahan anggaran sekitar Rp 130 juta untuk Paskibraka. Dia mempertanyakan peruntukannya, karena kegiatan Paskibraka sudah terlaksana di bulan Agustus. “Katanya ingin menutup kekurangan dana, kalau pun demikian penggunaannya harus memperhatikan aturan yang ada, sebab kegiatannya sudah berjalan dan dulu sudah ada anggarannya,” terangnya.

Penulis: hendri dede
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help