TribunJambi/

Bantuan Indonesia untuk Rohingya, Perlu 4 Hercules untuk Mengangkut

Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Myanmar dan Bangladesh, karena membuka akses untuk bantuan kemanusiaan.

Bantuan Indonesia untuk Rohingya, Perlu 4 Hercules untuk Mengangkut
Biro Pers Setpres

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Myanmar dan Bangladesh, karena membuka akses untuk bantuan kemanusiaan.

“Oleh sebab itu saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bangladesh dan Myanmar yang telah memberikan akses bantuan ini,” ujar Jokowi dalam sambutannya pada acara pengiriman bantuan kemanusiaan untuk pengungsi di Rakhine State, di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Rabu (13/9/2017).

Bantuan kemanusiaan untuk para pengungsi di Rakhine State diterbangkan menggunakan pesawat Hercules. Jokowi menjelaskan, isi paket bantuan pada kloter pertama ini berupa alat kesehatan, tenda, selimut, pakaian dan lain-lain.

“Pagi hari ini diberangkatkan oleh empat pesawat Hercules yang di dalamnya ada beras, bantuan makanan siap saji, family kids, ada tangki air, tenda untuk pengungsi serta pakaian anak juga selimut karena memang barang-barang inilah yang sangat diperlukan,” tutur Jokowi.

Rencananya, bantuan kemanusiaan akan diterbangkan ke Chittagong, Bangladesh, kemudian menuju ke Cox's Bazaar yang jaraknya sekira 170 Kilometer, baru kemudian sampai ke lokasi pengungsian.

Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help