TribunJambi/

16 Hektare Kebun Karet Warga Terbakar

Kebun karet seluas 16 hektare di kawasan Sungai Abu Desa Koto Rayo, Kecamatan Tabir, hangus terbakar, Selasa (12/9) malam. Hal ini diketahui ketika, a

16 Hektare Kebun Karet Warga Terbakar
TRIBUNJAMBI/HERU
Kebun karet seluas 16 hektare di kawasan Sungai Abu Desa Koto Rayo, Kecamatan Tabir, hangus terbakar, Selasa (12/9) malam. 

LAPORAN WARTAWAN Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Kebun karet seluas 16 hektare di kawasan Sungai Abu Desa Koto Rayo, Kecamatan Tabir, hangus terbakar, Selasa (12/9) malam. Hal ini diketahui ketika, aparat Polsek Tabir mendapat informasi adanya lima titik hotspot.

Anggota Polsek Tabir langsung mengembangkan informasi tersebut. Sekitar pukul 00.00 Rabu (13/9) dini hari petugas menemukan titik api tersebut.

Diketahui titik api tersebut terdapat di kebun karet seluas 16 hektare milik Mukhtar (55) warga Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Tabir.

Dimana kebun yang terbakar tersebut hanya menyisakan bara api, dan sebagian lokasinya api masih menyala.

Paur Humas Polres Merangin, Ipda Sitorus, dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, saat ini aparat Polsek Tabir, masih mengumpulkan keterangan para saksi.

“Saksi-saksi masih dimintai keterangan, dan dalam waktu dekat pemilik kebun akan dipanggil, untuk didengar keterangannya,” ungkap Sitorus.

Hingga berita ini diturunkan, api di kebun tersebut sudah berhasil dipadamkan. Dugaan sementara kebun karet yang terbakar tersebut, akan dijadikan kebun sawit. Karena dari hasil penyelidikan terdapat lima tumpukan kayu di satu areal.

Penulis: heru
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help