TribunJambi/

Wanita Juga Bisa Mimpi Basah, Kelainan Seksualkah?

Mimpi basah dikenal secara medis dengan istilah emisi nokturnal. Umumnya kondisi ini dialami remaja yang menginjak usia puber,

Wanita Juga Bisa Mimpi Basah, Kelainan Seksualkah?
S3.india.com
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Mimpi basah dikenal secara medis dengan istilah emisi nokturnal. Umumnya kondisi ini dialami remaja yang menginjak usia puber, tapi tak jarang juga orang dewasa mengalami mimpi basah.

Namun, tak seperti anggapan kebanyakan orang, mimpi basah tidak hanya dialami oleh laki-laki. Ternyata, perempuan juga bisa mimpi basah.

Tentunya tak sama dengan apa yang terjadi pada laki-laki. Untuk memahami seluk-beluk mimpi basah pada wanita, simak informasi lengkap yang dilansir Nova.id dari HelloSehat berikut ini.

Bedanya mimpi basah pada wanita dan laki-laki

Masih sedikit penelitian yang berhasil menjelaskan proses mimpi basah pada wanita. Namun, hal ini bukan disebabkan oleh sedikitnya wanita yang mengalami mimpi basah, melainkan karena mimpi basah pada wanita lebih sulit dikenali tanda-tandanya dibandingkan dengan mimpi basah pada pria.

Pada wanita, mimpi basah biasanya ditandai dengan keluarnya cairan vagina yang biasanya terjadi ketika wanita menerima rangsangan seksual.

Pada tahap tidur REM (rapid eye movement), peredaran darah pada bagian tubuh di sekitar kemaluan akan jadi lebih deras secara berkala.

Sirkulasi darah ini bisa memuncak dan menyebabkan ejakulasi baik pada laki-laki maupun wanita.

Laki-laki akan mengeluarkan air mani lewat penis sementara wanita akan mengeluarkan cairan vagina. Kadang hal ini belum tentu diikuti dengan mimpi yang bersifat erotis atau seksual.

Namun, karena aktivitas tubuh ini sangat mirip dengan sensasi yang dirasakan ketika wanita melakukan aktivitas seksual, biasanya wanita akan memimpikan hal-hal yang erotis pula.

Halaman
123
Editor: fifi
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help