TribunJambi/

Usman Ermulan Dorong Agar Pengusaha Lokal yang Garap Dana Rp 1,7 T

Diketahui nota anggaran APBD tahun 2018 sebesar Rp. 3.586 T yang dibagi untuk belanja langsung sebesar 48, 89 persen, atau senilai Rp. 1,753 T

Usman Ermulan Dorong Agar Pengusaha Lokal yang Garap Dana Rp 1,7 T
ist
Usman Ermulan

TRIBUNJAMBI.COM - Nota Anggaran APBD 2018 yang disampaikan Gubernur Jambi Zumi Zola beberapa waktu lalu disambut baik berbagai kalangan di Provinsi Jambi.

Termasuk oleh Pengamat Ekonomi yang juga mantan Bupati Tanjab Barat, Usman Ermulan.

Diketahui nota anggaran APBD  tahun 2018 sebesar Rp. 3.586 T yang dibagi untuk belanja langsung sebesar 48, 89 persen, atau senilai Rp. 1,753 T dan belanja tidak langsung sebesar 51.11 persen atau senilai Rp. 1.884 T.

Artinya kata Usman  Ermulan dengan anggaran antara belanja tidak langsung dan langsung sudah seimbang, dan ini telah menunjukan porsi positif terhadap pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi.

"Artinya ada duit yang beredar di Provinsi Jambi untuk pembangunan infrastruktur sebanyak Rp 1,700 T lebih yang bisa dimanfaatkan oleh warga Jambi, dan itu bisa dinikmati oleh warga kita," ujarnya.

Usman menyarankan, karena anggaran langsung untuk pembangunan infrastruktur yang dikerjakan oleh kontraktor, dia mendorong pemerintah untuk menggunakan pengusaha dan kontraktor lokal.

Disebutkannya, itupun sebagai salah satu upaya untuk memberdayakan investor lokal dan mensiasati ekonomi di Jambi, karena duit sebesar itu harus memberikan kesejahteraan bagi warga Provinsi Jambi dari berbagai profesi.

"Pesan saya jangan cari investor atau kontraktor asing, lokal kan banyak, duit Jambi harus beredar di Jambi, jangan di luar Jambi," ujar Usman. (*)

Penulis: awang
Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help