TribunJambi/

Myanmar Buka Akses Terima Bantuan Dari Negara Lain Untuk Warga Rohingya

Pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi mengungkapkan adanya sinyal baik soal bantuan kemanusiaan masuk ke Rakhine St

Myanmar Buka Akses Terima Bantuan Dari Negara Lain Untuk Warga Rohingya
Net
08092017_pengungsi rohingya 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi mengungkapkan adanya sinyal baik soal bantuan kemanusiaan masuk ke Rakhine State, Myanmar.

Sinyal tersebut diperoleh Retno setelah bertemu Duta Besar Myanmar di Indonesia Ei Ei Khin Aye, di kantor Kementerian Luar Negeri, Pejambon, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017).

"Kesepakatan antara Pemerintah Myanmar dan Red Cross Movement sudah oke confirm, pintu terbuka untuk penyaluran bantuan kemanusiaan negara lain. Delivery-nya let by Government of Myanmar," kata Retno.

Menurutnya, penyaluran bantuan kemanusiaan untuk pengungsi di Rakhine State, Myanmar juga akan dibantu ICHR dan Palang Merah Myanmar.

"Untuk itu saya minta Dubes RI di Myanmar untuk mengirimkan list barang yang paling dibutuhkan. Tolong segera berikan list barangnya. Apa yang kita berikan itu yang dibutuhkan," ujar Retno.

Ia menyampaikan pihak dari Indonesia seperti organisasi masyarakat, CSO, Pemerintah Daerah, sangat ingin membantu pengungsi Rohingya di Rakhine State Myanmar.

"Saya tadi sampaikan pesan pada Dubes Myanmar yang baru, dibukanya akses bantuan kemanusiaan ke Myanmar dari negara lain menjadi tanda adanya kemajuan dari pemerintah Myanmar," imbuh Retno.

Editor: suci
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help