TribunJambi/
Home »

Bisnis

» Makro

Investor akan Ditarik ke Jambi Untuk Kembangkan Pasar Ekspor

Kita akan bekerja sama dengan Disperindag Provinsi Jambi untuk mengembangkan produk ekonomi lokal dan pengembangan pasar tujuan ekspor

Investor akan Ditarik ke Jambi Untuk Kembangkan Pasar Ekspor
TRIBUN JAMBI/NIKO FIRMANSYAH
Peserta sedang mengikuti forum strategis dalam program pengembangan ekspor di Jambi, Selasa (12/9). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Niko Firmansyah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi mengadakan forum strategis dalam program pengembangan ekspor di Jambi, Selasa (12/9).

Dalam forum ini dihadiri Ses Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Ari Satria, Kasubdit pengembangan Produk, Mila dan Kepala Disperindag Provinsi Jambi, Ariansyah.

Ses Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Ari Satria mengatakan dengan adanya forum ini Ekspor migas di Jambi ke depan dapat lebih berperan secara Nasional.

"Kita akan bekerja sama dengan Disperindag Provinsi Jambi untuk mengembangkan produk ekonomi lokal dan pengembangan pasar tujuan ekspor yang ada di Jambi dengan menarik investor masuk ke sini,” ucapnya.

Pemaparan materi pada forum strategis dalam program pengembangan ekspor di Jambi, Selasa (12/9)
Pemaparan materi pada forum strategis dalam program pengembangan ekspor di Jambi, Selasa (12/9) (TRIBUN JAMBI/NIKO FIRMANSYAH)

Kepala Disperindag Provinsi Jambi, Ariansyah mengatakan dalam kegiatan ini Disperindag mendukung penuh upaya pengembangan ekspor di Jambi baik itu yang di danai langsung oleh APBD maupun APBN melalui dana dikonsentrasi yang berbentuk sosialisasi, kebijakan, fasilitasi, monotoring dan evaluasi, pelatihan, juga forum koordinasi maupun promosi.

"Sudah pasti upaya yang ada akan terlaksana dan tercapainya tujuan yang diinginkan secara optimal apabila adanya dukungan dan partisipasi aktif dari stake holder terkait,” katanya.

Dalam kegiatan ini Ariansyah juga mengajak para pelaku usaha atau UMKM dan eksportir memanfaatkan kesempatan ini sebagai sarana untuk menambah wawasan dan kompetensi diri, juga memberikan masukan dan sumbangan pemikiran sebagai upaya jangka pendek melakukan terobosan pengembangan ekspor.

"Saya mengharapkan saudara pelaku usaha berperan aktif dalam forum ini serta bersama pemerintah dapat saling mendukung dan bersinergi secara positif dalam rangka upaya pengembangan ekspor yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Penulis: Niko Firmansyah
Editor: suang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help