TribunJambi/

Inilah 14 Efek Jika Terlalu Sering Berhubungan Intim, Nomor 14 Jelaskan 'Mr P' Patah

Seks memang menyenangkan, tapi bukan berarti Anda bisa melakukannya berlebihan. Seks bisa menjadi tidak menyehatkan jika

Inilah 14 Efek Jika Terlalu Sering Berhubungan Intim, Nomor 14 Jelaskan 'Mr P' Patah
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Seks memang menyenangkan, tapi bukan berarti Anda bisa melakukannya berlebihan. Seks bisa menjadi tidak menyehatkan jika mengganggu kehidupan Anda sehari-hari.

Mungkin tidak masuk akal untuk berpikir bahwa aktivitas yang menyenangkan seperti seks dapat berakhir dalam kesengsaraan. Namun hal itu bisa benar-benar terjadi. Inilah 14 efek negatif yang dapat disebabkan oleh seks terlalu sering, yaitu:

1. Lecet atau memar

Ini adalah salah satu efek yang jelas akibat seks berlebihan karena banyaknya gesekan yang terjadi. Hal ini terutama terjadi ketika Anda melakukan seks yang kasar. Lecet akan membuat Anda sangat tidak nyaman untuk berhubungan seks dalam posisi tertentu, dan memar akan terasa sangat menyakitkan setelah Anda menyadarinya. Untuk menghindari rasa sakit, cobalah untuk tidak berhubungan seks dengan posisi yang membuat Anda tidak nyaman.

2. Nyeri dan pembengkakan

Wanita rentan terhadap perasaan nyeri setelah “sesi panas” di kasur. Hal ini biasanya diakibatkan oleh gesekan pada dinding vagina saat penetrasi. Jika pasangan Anda mengalami nyeri, Anda dapat memilih cara lain untuk membuat pasangan Anda senang dengan menghindari penetrasi.

3. Dehidrasi

Berhubungan seks melibatkan fisik yang akan membuat Anda berkeringat dan kehilangan banyak cairan. Jika Anda berhubungan seks berulang-kali tanpa minum, Anda bisa mengalami dehidrasi dalam waktu singkat. Terutama ketika Anda menenggak alkohol sebelum atau pada saat seks. Meskipun tidak berbahaya, ini adalah efek yang paling umum dari seks terlalu sering.

4. Infeksi saluran kencing (ISK)

Infeksi saluran kencing dapat menjadi sangat tidak nyaman atau bahkan menyakitkan. Seks terlalu sering, terutama dengan pasangan yang berbeda, dapat mengakibatkan wanita mengalami kondisi ini.

Halaman
1234
Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help