TribunJambi/

Festival Geopark Banyak Kelemahan, Bupati Merasa Malu

Sejak 11-14 September 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin mengelar Festival Pesona Geopark Nasional Merangin (FPGNM).

Festival Geopark Banyak Kelemahan, Bupati Merasa Malu

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Sejak 11-14 September 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin mengelar Festival Pesona Geopark Nasional Merangin (FPGNM).

Namun kegiatan yang sedang berlangsung ini disebut bupati Merangin Al Haris tidak sesuai yang diharapkannya.

12092017_geopark
12092017_geopark ()

Hal itu disampaikannya saat membuka perlombaan arum jerang di desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap, Selasa (12/9). Perlombaan arum jeram tersebut merupakan salah satu kegiatan FPGNM.

“Festival geopark ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Tapi masih banyak kelemahan dalam pelaksanaan kegiatan ini,” kata Al Haris.

Katanya, seperti pembukaan yang digelar pada senin lalu di Taman Batu Dusun Mudo. Dimana banyak tradisi daerah yang tidak dimunculkan.

“Saya merasa sangat malu, kegiatannya tidak seperti yang saya inginkan. Persiapan tidak maksimal,” tegas Bupati.

Seharusnya sebutnya, festival geopark Merangin yang sudah menjadi kegiatan nasional ini harus sudah disiapkan jauh-jauh hari-hari.

Sehingga kegiatan bisa sangat meriah dan bisa menarik wisatawan datang ke Indonesia.

“Targetnya tidak seperti yang diharapkan. Seharusnya EO kita mainkan agar kegiatan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Selain saat acara pembukaan yang dikeluhkan bupati. Pada kegiatan arum jerang juga diakuinya tidak maksimal. Dimana kali ini peserta yang mengikutinya jauh berkurang dari kegiatan sebelumny.

“Ini kan even nasional tapi peserta dari luar provinsi Jambi yang ikut ambil bagian,” sesalnya.

Terkait hal itu lanjutnya, pihaknya akan melakukan evaluasi. Sehingga pelaksanaan kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini bisa lebih baik lagi,”

“akan kita evaluasi kegat

Sementara itu Kadis Periwisata Provinsi Jambi, Ujang Haryadi juga mengatakan, bahwa peserta lomba arum jerang pesertanya berkurang dari tahun sebelumnya.

“Kita harap kedepan bisa lebih lagi,” ucapnya.

Dia juga mengungkapkan, bahwa geopark Merangain saat ini telah terkenal. Sehingga perlu event sebagai daya tarik Weisatawan.

“Kita harap kedepat bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Penulis: heru
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help