Buntut Uang Raib di Bank, Ati Datangi Dukcapil

Setelah Ati mendatangi bank Swasta yang berada di komplek pasar, hari ini ia kembali mendatangi kantor dukcapil yang berada di kawasan Broni, Selasa (

Buntut Uang Raib di Bank, Ati Datangi Dukcapil
11092017_demo BCA 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fadly.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Setelah Ati mendatangi bank Swasta yang berada di komplek pasar, hari ini ia kembali mendatangi kantor dukcapil yang berada di kawasan Broni, Selasa (12/9).

Baca: Dana Nasabah Diduga Raib, Ratusan Orang Demo BCA Jambi

Kedatangan ia kali ini, ingin melihat data identitas dirinya, yang menurut pengakuannya telah di duplikat oleh oknum oknum yang tak bertanggung jawab.

Pada saat Ati mendatagi Kantor Dukcapil, Ia kembali menemui kejanggalan, ia mengatakan bahwa pihak dukcapil tidak bisa memberikan data yang ia minta.

"Saya ingim melihat data data pernikahan saya, prosedur prosedur waktu saya menikah dulu, tetapi dukcapil tidak bisa memberikan dengan alasan ini sudah masuk ke ranah hukum, dan merupakan data rahasia," ungkapnya.

Ia juga mengatakan hanya ingin melihat saja, tetapi tidak di perbolehkan, "ini kenapa, saya yang menikah dulu, dan malah saya yanh tidak boleh melihat," jelasnya.

Pemberkatan Pernikahan Ati lalu menggunakan nik Id 1571031708810102, dan setelah pencatatan sipil pernikahan keluar nik id yang berbeda, "yakni berubah di ujungnya menjadi 0062, saya bingung kok bisa berubah," jelasnya.

Setelah perubahan tersebut, Ati kembali menemukan ktp dengan namanya tetapo nik yang kembali berbeda yakni 0322, "tujuan saya ke dukcapil untuk mendapatkan kenapa itu bisa terjadi," jelasnya.

Sementara itu pihak dukcapil saat akan di komfirmasi mengatakan harus ada surat laporan kehilangan dari kepolisian untuk membuka data tersebut.

Ati mengatakan harus mengadu ke siapa lagi untuk meluruskan permasalahan ini, "sekarang saya tidak memiliki Nik id, karena sudah banyak nik id nik id atas nama saya yang bertebaran," jelasnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved