TribunJambi/

Longsor di Sungai Penuh

Longsor Lumpuhkan Jalur Sungai Penuh-Tapan

Bencana longsor terjadi di jalur puncak, Kota Sungai Penuh menuju Tapan, Pesisir Sélatan, Sumbar. Informasi yang diperoleh Tribun longsor terjadi seja

Longsor Lumpuhkan Jalur Sungai Penuh-Tapan
TRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE
Bencana longsor terjadi di jalur puncak, Kota Sungai Penuh menuju Tapan, Pesisir Sélatan, Sumbar

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Bencana longsor terjadi di jalur puncak, Kota Sungai Penuh menuju Tapan, Pesisir Sélatan, Sumbar. Informasi yang diperoleh Tribun longsor terjadi sejak pagi hari, Senin (11/9) sekitar pukul 4.30 Wib di KM 37 perbatasan dengan Tapan.

Seorang pengendara mengatakan sejak pagi hingga siang pukul 12.00 wub jalan masih lumpuh total. Tertimbun material longsor. Ratusan kendaraan terjebak macet tal bisa lewat. "Kendaraan yang dari Tapan dan sungai penuh terpaksa berhentu semua nunggu sampai siang, ada alat berat tibo," katanya.

Sedangkan keterangan dari Tim Reaksi Cepat BPBD kota Sungai penuh, Farel yang turut terjun kelapangan mengatakan kejadian sejak pagi hari, akibat hujan mengguyur Kota Sungai Penuh dan Kerinci. Hingga longsor menimbun jalan.

11092017_longsor2
11092017_longsor2 (TRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE)

Saat Tim TRC sampai dilokasi material longsor masih menutupi badan jalan setinggi 50 meter. Tak ada kendaraan yang bisa lewat. Ini yang menyebabkan arus lalu lintas dari dan menuju Sungai Penuh lumpuh total hingga siang. "Kemacetan terjadi di KM 37 jalan lintas Sungai Penuh via Tapan. Dari dan menuju Sungai penuh . Akibat longsor menutupi badan jalan.

11092017_longsor3
11092017_longsor3 (TRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE)

Hingga dinas Pekerjaan Umum Kota Sungai Penuh mengerahkan satu unit eskavator kelokasi longsor. Dibantu pula dengan personil Tim TRC BPBD Kota Sungai Penuh. "Pada siang hari bekerja, hingga bisa disingkirkan material longsor. Kendaran bisa lewat antri satu-satu," katanya.

Penulis: hendri dede
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help