TribunJambi/

Pergerakan Rupiah

Kurs Rupiah Berhasil Melejit ke Level Terkuat dalam Kurun 10 Bulan

Kurs rupiah makin berani adu kuat dengan dollar Amerika Serikat (AS). Senin (11/9) pukul 10.06, nilai tukar rupiah di pasar spot menguat

Kurs Rupiah Berhasil Melejit ke Level Terkuat dalam Kurun 10 Bulan
KONTAN/BAIHAKI

TRIBUNJAMBI.COM - Kurs rupiah makin berani adu kuat dengan dollar Amerika Serikat (AS). Senin (11/9) pukul 10.06, nilai tukar rupiah di pasar spot menguat 0,30% ke level Rp 13.146 per dollar AS. Ini adalah posisi terkuat rupiah dalam 10 bulan terakhir atau sejak 11 November 2016.

Searah, kurs tengah Bank Indonesia (BI) menunjukkan keperkasaan rupiah pada level Rp 13.154 per dollar AS. Nilai tukar ini menguat 0,98% ketimbang posisi akhir pekan lalu. Ini pun merupakan level terkuat rupiah sejak 11 November tahun lalu.

Penguatan nilai tukar rupiah ini terjadi meski indeks dollar menguat dari level terendah sejak Januari 2015. Indeks dollar mencerminkan nilai tukar dollar AS terhadap mata uang utama dunia.

Di kawasan Asia, kurs dollar AS juga melemah terhadap repee, baht, dan dollar Taiwan. Selebihnya, mata uang dollar cenderung menguat tipis di Asia pagi ini.

Data ekonomi Indonesia pada Agustus masih terhitung membaik. Cadangan devisa Indonesia per Agustus naik. Harga surat utang negara yang naik dan dana asing yang masih masuk pada instrumen obligasi ini menjadi sentimen positif bagi rupiah.

 
 

Tags
kurs
Rupiah
Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help