TribunJambi/

Hari Ini Masih Bebas Biaya Transfer Antar BCA

Dengan kendala teknis tersebut BCA membutuhkan waktu dan tenaga tambahan sampai hari ini untuk menyelesaikan masalah ATM yang masih terimbas.

Hari Ini Masih Bebas Biaya Transfer Antar BCA
kontan
Ilustrasi. 

TRIBUNJAMBI.COM - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memperpanjang periode pembebasan biaya tarik tunai antar bank sampai hari ini (11/9). Hal ini karena bank berkode BBCA ini masih menemui kendala dalam mengatasi gangguan ATM efek satelit Telkom 1.

Nantinya penggantian ini dilakukan dengan mengembalikan biaya yang ditanggung nasabah ketika tarik tunai antar bank. Pengembalian ini dilakukan pada akhir September 2017 ini.

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA bilang saat ini bank sedang dalam proses pemindahan arah parabola (repointing atau redirecting). "Kendala yang dijumpai di lapangan terhalangnya parabola oleh pohon atau gedung saat memindahkan arah parabola," kata Jahja, Minggu (10/9).

Dengan kendala teknis tersebut BCA membutuhkan waktu dan tenaga tambahan sampai hari ini untuk menyelesaikan masalah ATM yang masih terimbas. Jahja bilang ketika ATM bisa tersambung masih harus dilakukan hal teknis terkait keamanan.

Jahja bilang sejauh ini BCA mendapatkan support penuh dari beberapa pihak terkait seperti Telkom, Rintis, Primacom dan I Forte untuk pemindahan posisi parabola ATM. (Galvan Yudistira)

Editor: duanto
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help