TribunJambi/

Puluhan Kepala Sekolah dan Guru di Kerinci Akan Dimutasi

Puluhan Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru di Kabupaten Kerinci akan dilakukan pergantian dan rotasi. Informasi yang dihimpun

Puluhan Kepala Sekolah dan Guru di Kerinci Akan Dimutasi
TRIBUNJAMBI/Hendridedeputra
Ilustrasi: Pejabat dilingkup Pemkab Kerinci dilakukan pergantian dan mutasi, mulai eselon II, III, dan IV diruangan pola Kantor Pemda Kerinci, Jumat (11/8). 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Puluhan Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru di Kabupaten Kerinci akan dilakukan pergantian dan rotasi. Informasi yang dihimpun Tribun dari Dinas Pendidikan kabupaten Kerinci, Kepsek yang akan diganti jenjang SD dan SMP sekitar 25 orang. Untuk guru sekitar 50 orang yang akan dirotasi guru bidang studi di tingkat SMP.

Hal ini dibenarkan Kadis Pendidikan Kerinci, Amri Swarta saat dikonfirmasi Tribun. Dia mengatakan sudah melakukan pendataan dan dalam waktu dekat akan menaikkan nota dinas ke Bupati Kerinci.

"Setelah dinaikkan nota dinas ke Pak bupati, Insya Allah dalam waktu dekat ini. Untuk jadwal BKD yang menentukan," katanya.

Mantan Sekwan DPRD Kerinci ini mengatakan ada beberapa pertimbangan terkait rotasi kepala sekolah. Pertama, beberapa Kepsek SD dan SMP yang akan masuk pada masa pensiun pada 2018. Ini tentu harus menetapkan Kepsek definitif.

"Kepsek ada sekitar 25 orang, dengan jumlah 20 kepsek SD dan 5 Kepsek SMP. Seperti SD Siulak Kecil pensiun, SMP 5 Gunung Kerinci, SMP Terutung ini perlu diisi," jelasnya kemarin (10/9).

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help