TribunJambi/

Cuci Mulut 4 Kali Sehari Belum Tentu Hilangkan Bau, Ini Tipsnya

Bau mulut memang bisa disebabkan oleh penyakit tersembunyi seperti gangguan pencernaan atau diabetes, tetapi mayoritas kasus

Cuci Mulut 4 Kali Sehari Belum Tentu Hilangkan Bau, Ini Tipsnya
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Bau mulut memang bisa disebabkan oleh penyakit tersembunyi seperti gangguan pencernaan atau diabetes, tetapi mayoritas kasus sebenarnya bisa diatasi dengan cara mudah.

Napas berbau tidak sedap merupakan pertanda dehidrasi. "Jangan anggap mencuci mulut empat kali sehari akan menghilangkan bau mulut," kata Dr.Ada S.Cooper, juru bicara Asosiasi Dental Amerika.

Ia mengatakan, saat mulut kering, air liur pun berkurang. "Ketika air liur sedikit, sisa makanan dan bakteri akan tinggal di dalam mulut lebih lama," paparnya.

Minum cukup air, bahkan lebih dari 2 liter jika memiliki bau mulut, adalah langkah yang tepat untuk menuntaskan masalah bau mulut. Selain itu, perhatikan asupan kopi, alkohol, merokok, dan obat-obatan, yang juga bisa menyebabkan mulut kering.

Tentu saja ada alasan lain yang memicu bau mulut, selain karena mulut kering.

"Jangan pernah absen menyikat gigi sebelum tidur karena sisa makanan dan bakteri bisa memproduksi bau saat kita tidur," katanya seperti dikutip dari Business Insider.

Jika bau mulut tak juga hilang, dokter gigi biasanya bisa menemukan akar penyebabnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul Cara Paling Mudah Usir Bau Mulut

Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help