TribunJambi/

VIDEO

VIDEO: Hujan Lebat Tak Surutkan Doa Bersama untuk Rohingya di Lapangan Kantor Wali Kota Jambi

Doa bersama untuk Rohingya di Lapangan Utama Kantor Wali Kota jambi Jumat (8/9) diikuti ribuan orang baik umat muslim dan

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Doa bersama untuk Rohingya di Lapangan Utama Kantor Wali Kota jambi Jumat (8/9) diikuti ribuan orang baik umat muslim dan berbagai ormas serta masyarakat lainnya.

Namun, dari gelaran tersebut, hujan deras turun membasahi lapangan kantor Wali Kota Jambi. Tidak surut dengan niat untuk mendoakan etnis Rohingya yang mendapat kekerasan manusia, gelaran doa bersama pun terus berlangsung.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat jambi tidak boleh gentar dengan hujan yang turun dari Allah. Hujan ini merupakan berkah dari Allah SWT.

"Kaum Rohingya di Myanmar lebih merasakan pedihnya merasakan penderitaan oleh Umat Budha di Myanmar," katanya.

Setelah selesai melakukan salat Jumat berjamaah, doa bersama dan Tausyiah. Beberapa ormas Islam di jambi mulai menyebutkan nominal yang siap disalurkan kepada umat Rohingya di Myanmar melalui Pemkot Jambi.

Dari pantauan tribunjambi.com (8/9) FPI Kota jambi menyalurkan dana sebesar Rp. 96 Juta, SMPN 19 Jambi Rp 3 Juta, MUI Kota Jambi 5 Juta, BAZNAS 5 Juta, KAHMI 5 Juta, Pemkot 5 Juta, Persatuan Umat Budha 50 Juta.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha sangat bersyukur dengan aksi kepedulian yang telah diberikan masyarakat Jambi. "Semoga kepedulian kita hari ini dibalas Allah SWT dan bermanfaat untuk Umat Rohingya," katanya.

Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help