Pegawai Nakal

Uang 'Pelicin' Sudah Mengalir, Kebebasan Belum Juga Didapatkan

Mereka mengeluh bukan karena tak diberi kebebasan tersebut, tapi karena sudah ada rupiah yang dialirkan keluarganya ke oknum di Kanwil

Uang 'Pelicin' Sudah Mengalir, Kebebasan Belum Juga Didapatkan
TRIBUN JAMBI
Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI ‑ Berharap bisa berkumpul bersama saat lebaran Idul Adha lalu, ternyata hingga kini masih mendekam di dalam lapas.

Itulah yang dirasakan puluhan narapidana di Lapas Klas IIA Jambi, yang sudah mengajukan permohonan pembebasan bersyarat.

Mereka mengeluh bukan karena tak diberi kebebasan tersebut, tapi karena sudah ada rupiah yang dialirkan keluarganya ke oknum di Kanwil Kemenkum HAM Jambi, yang mengaku akan membantu memuluskan harapan itu.

Seorang di antara napi tersebut, kepada Tribun mengatakan, seharusnya sebelum September dirinya sudah bisa bebas bersyarat.

Baca: Polda Jambi Ringkus Tiga Kurir Sabu Seberat 2,1 Kg Sabu

Baca: Lowongan CPNS 2017 - Anda Dapat Keistimewaan Kalau Termasuk 3 Golongan Pelamar ini

Itu, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh pihak Lapas Klas IIA Jambi. Namun, hingga kini statusnya masih sebagai warga binaan dan menetap di lapas itu.

Mengenai hak bebasnya itu, dia telah mengonfirmasi ke pihak lapas.

Baik dari berkas‑berkas yang harus dilengkapi sebagai syarat bebas besyaratnya. Namun, pihak lapas menyebutkan semua telah rampung dan tak ada masalah.

"Kata mereka, berkasnya tinggal dikirim ke Kanwil Kemenkum‑HAM Jambi," ujarnya kepada Tribun saat dikonfirmasi, pekan lalu.

Halaman
123
Penulis: tribunjambi
Editor: suang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved