TribunJambi/

Kelola Sampah, Pemkab Muaro Jambi Kaji Kerjasama dengan Pemkot Jambi

Problem penanganan Sampah yang terkendala karena minimnya armada truk angkutan sampah, menjadi Pekerjaan Rumah (PR) Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Kelola Sampah, Pemkab Muaro Jambi Kaji Kerjasama dengan Pemkot Jambi
06092017_sampah 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Problem penanganan Sampah yang terkendala karena minimnya armada truk angkutan sampah, menjadi Pekerjaan Rumah (PR) Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Hal tersebut disampaikan oleh, Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno (Bbs), Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Dia menyebutkan, kedepan persoalan sampah di Muarojambi akan di kaji, terutama penyediaan sarana dan prasarana maupun management pengelolaannya.

"Posisi Muarojambi kan mengelilingi Kota Jambi, bisa saja kita bekerjasama dengan Kota Jambi dalam mengelola sampah. Kan agak rumit jika sampah yang ada di Kumpeh sana dibawa ke Sekernan, makanya perlu dikaji terkait pengelolaannya," Sebut Bambang, rabu (7/9).

Seperti diketahui, saat ini Dinas Tata Kota, Kebersihan, Pertamanan dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Muarojambi Hanya memiliki lima unit Truk armada angkutan sampah untuk mengkover seluruh wilayah Kabupaten Muarojambi.

Itu diakui Oleh Kasi Kebersihan Dinas Tata Kota, Kebersihan, Pertamanan dan Pemadam Kebakaran kabupaten Muarojambi, Heriyanto, Rabu (6/9) Kemarin.

"Saat ini Armada Angkutan Sampah kita, hanya ada lima, dan yang bisa dipakai hanya empat karena satu rusak, sementara wilayah kita cukup luas, jadi sangat kurang sekali," Sebut Heriyanto.

Hal tersebut mengakibatkan Seringnya terjadi penumpukan sampah, di Tempat pembuangan Sampah (Tps), karena Petugas kebersihan tidak bisa mengangkut setiap hari.

Menanggapi hal tersebut, Wabup menyebutkan, Kedepan akan tambah sarana dan prasarannya, terutama armada, tapi bertahap, karna masih banyak hal-hal lain yang harus perhatikan, Sebut Wabup.

Tags
sampah
truk
Penulis: Zulkifli
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help