TribunJambi/

VIDEO

VIDEO: Jamaah Haji Jambi yang Meninggal Dunia Terus Bertambah. Ini Identitasnya

Jumlah jamaah haji Indonesia asal Provinsi Jambi yang meninggal dunia terus bertambah. Hingga Senin (4/9) tercatat sudah tujuh orang jamaah menghembus

VIDEO: Jumlah Jamaah Haji Indonesia Asal Provinsi Jambi yang Meninggal Terus Bertambah

Laporan wartawan tribun jambi, muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM -- Jumlah jamaah haji Indonesia asal Provinsi Jambi yang meninggal dunia terus bertambah. Hingga Senin (4/9) tercatat sudah tujuh orang jamaah menghembuskan nafas terakhir disana.

Kemenag Provinsi Jambi melalui Kabid Haji Abdullah Saman mengatakan, jumlah jamaah yang meninggal tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu, dimana tahun lalu hanya empat orang, sedangkan ditahun ini tujuh orang.

Menurut dia, rata-rata jamaah yang meninggal tersebut terserang penyakit, diantaranya pernafasan, jantung dan penyakit lainnya.

"Mudah-mudahan tidak bertambah lagi," kata Abdullah saat konfrensi pers dikantornya, Senin (4/9).

Menurut Abdullah, jamah yang meninggal tersebut berasal dari beberapa kloter dan daerah, ‎diantaranya Saripah binti Abdulah Sebu (77) yang berasal dari kloter 22 dari Kabupaten Bungo, kemudian Ahmat Puad Abdullah Puad (83) dari kloter 22 yang juga dari Kabupaten Bungo.

Kemudian ada Syahma fahamen (78) ari kloter 25 yang ‎berasal dari Kabupaten Sarolangun. Trus Rukiah binti Depati Alek (74) yang berasal Kerinci, Nurmani Ali Pirak (67) kloter 22 dari Kabupaten Merangin, trus ada Jauhari Kamari Siman (67) dari kloter 20 asal Kota Jambi. Dan Rukiah binti Depati Alek (74) yang berasal dari kloter 23 asal Kabupaten Kerinci.

Kondisi jamaah haji disana saat ini aman-aman saja,
‎sekarang semua jamaah sedang di Minah, mereka tengah melakukan prosesi pelemparan jumroh, setelah itu dijadwalkan kembali ke Mekkah untuk melaksanakan tawaf dan pada ‎27 September mendatang kloter 20 dijadwalkan tiba di Jambi.

"Sekarang ada satu orang jamaah kita yang tengah dirawat, mari kita doakan supaya beliau selamat," katanya.

Mewakili kemenag, dirinya mengucapkan bela sungkawa kepada jamaah yang meninggal disana, semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur, dan keluarga yang ditinggalkan bisa mengikhlaskan dan menerima dengan lapang dada.

Penulis: muzakkir
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help