TribunJambi/

Sarona Tidak Digugurkan dari Daftar Penerima PKH, Hanya Dievaluasi

Dinsos Muarojambi menyebutkan, Sarona dan keluarga hanya dievaluasi tidak digugurkan sebagai penerima bantuan PKH.

Sarona Tidak Digugurkan dari Daftar Penerima PKH, Hanya Dievaluasi
Sarona penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kabupaten Muaro Jambi,.

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Terkait Persoaln Sarona, Satu diantara penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), yang sudah tujuh bulan terakhir, Pihak Dinsos Muarojambi menyebutkan, Sarona dan keluarga hanya dievaluasi tidak digugurkan sebagai penerima bantuan PKH.

Kepala Dinas Sosial Muaro Kambi, Abdul Manaf, saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan menegaskan, tidak ada kaitan bagi hak peserta menerima dengan keaktifan. Karna, peserta penerima PKH adalah rumah tangga sangat miskin (RTSM). Sebagai salah satu program pemerintah dalam upaya mempercepat pencapaian target Millenium Development Goals (MDGs).

"Jadi, tidak mutlak karna kehadiran saja, juga harus melihat kriteria yang lain yang bisa menggurkan kepersertaan mereka. seperti, bila peserta penerima PKH setatus sosial nya sudah berubah (tidak miskin), tidak lagi memiliki balita, ibu hamil dan tidak ada lagi anak yang sekolah usia 18-19 tahun. Bila hal itu sudah tidak memenehi kriteria lagi, baru bisa digugurkan ia sebagai peserta PKH dan tidak bisa lagi menerima uang dari program tersebut," jelasnya kepada TRIBUNJAMBI.COM, rabu (6/9). 

Lebih lanjut, Abdul Manaf menyebutkan, untuk kasus ibu Sarona, warga Desa Kedemangan yang tidak lagi menerima uang PKH nya tersebut bukan diputus, tetapi hanya di evaluasi saja.

"Untuk saat ini di stop sementara saja, nanti, usai dilakukan evaluasi ibu Sarona akan kembali mendapatkan uang PKH nya," Pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help