TribunJambi/

Jessica Merasa Didiskriminasi di Korea, Bibirnya Ditinju hingga Pecah dan Berdarah

Perdebatan pun terjadi dan mulutnya dipukul oleh petugas penjaga beberapa kali sampai bibirnya robek dan berdarah

Jessica Merasa Didiskriminasi di Korea, Bibirnya Ditinju hingga Pecah dan Berdarah
FACEBOOK
Jessica Setia 

TRIBUNJAMBI.COM - Jessica Setia, mahasiswi asal Indonesia, sedang menjadi buah bibir di Korea Selatan dan Indonesia, setelah kejadian buruk yang menimpanya.

Media online korea selatan, koreaherald.com menulis tentang perlakuan mengerikan terhadap mahasiswi asal Indonesia Jessica Setia.

Disebutkan, Jessica didiskriminasikan dan dipukuli seorang penjaga sebuah bar dan tempat karaoke di Busan, Korea Selatan, karena kewarganegaraannya.

Jessica Setia, adalah mahasiswi Indonesia berusia 21 tahun yang sedang menempuh studi di Busan Korea Selatan selama dua tahun.

Ia menderita luka sedalam 0,5 sentimeter di bibirnya dan memar di dagunya akibat pukulan penjaga klub tersebut, hari Jumat tengah malam lalu.

Kejadian pemukulan ini bemula ketika Jessica dan beberapa temannya menjalani pemeriksaan identitas di depan pintu masuk klub tersebut.

Setia mengklaim bahwa orang Korea itu kasar, "sangat rasis terhadap kita tanpa alasan apapun."

Jessica Setia
Jessica Setia mengalami luka di bibir (koreaherald)

"Mereka membiarkan teman-temanku, yang memiliki kewarganegaraan Korea, dengan mudah. Ketika datang kepada saya dan teman saya yang juga warga negara Indonesia, dia mempersulit kami (untuk masuk ke klub)," kata Setia kepada media The Herald Korea.

Ketika dia melihat temannya, orang Indonesia lain yang bernama Gabrielle, didorong penjaga pintu dan melemparkan kartu identitasnya ke trotoar, Jessica kemudian membela dan mendorong penjaga pintu tersebut.

Perdebatan pun terjadi dan mulutnya dipukul oleh petugas penjaga beberapa kali sampai bibirnya robek dan berdarah.

Halaman
123
Editor: suang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help