TribunJambi/

VIDEO

VIDEO: Pertengkaran Driver Taksi Online dan Penumpang Terekam Kamera. Menurut Anda Siapa yang Salah?

Pertengkaran antara Driver dan penumpangnya terekam kamera dan viral di media sosial. Video milik Trisna Wijaya ini diunggah akun

VIDEO: Pertengkaran Driver Taksi Online dan Penumpang Terekam Kamera. Menurut Anda Siapa yang Salah?
Facebook/Eris Riswandi

TRIBUNJAMBI.COM - Pertengkaran antara Driver dan penumpangnya terekam kamera dan viral di media sosial. Video milik Trisna Wijaya ini diunggah akun Eris Riswandi, Selasa (5/9) pukul 00 dinihari.

Dalam kronologinya Eris menyebut: Penumpang ini salah menempatkan posisi penjemputan, hingga driver habis pulsa. Lalu penumpang meminta turun di tengah jalan sebelum sampai ke tujuan sambil membuka pintu, driver bersikeras harus mengantarkan penumpang sampai tujuan karena harus sesuai SOP.

Penumpang menganggap perilaku driver kurang ajar, driver juga menganggap perilaku penumpangnya egois.
Ini FTV banget sih klw menurut gw..

Driver yang terlihat dengan wajah jengkel menyebut penumpang adalah raja dan mengulanginya hingga 2 kali, ia menyebut penumpang sesukanya membuka jendela bahkan pintu mobil.

Penumpang tak mau kalah, ia menyebut melakukan itu karena driver sudah berlaku kurang ajar dan minta diturunkan di sana. Namun driver kembali membalas, bahwa ia harus mengantar sesuai tujuan yang diminta.

Bahkan keduanya juga sama-sama mengancam akan melapor atau menutup aplikasi. Dan tetap sama-sama tak mau mengalah.  Berikut tautannya:

Jadi siapa yang salah, berikut komentar netter setelah melihat video tersebut:

Fitriea Tria: mungkin g ad yg salah mas Eris Riswandi cuma menurut ak mereka driver n cust terlalu pinter mkny jd bgt

Anang Rafli 1. Apa hak dan kewajiban driver ?
2. Apa hak dan kewajiban customer ?
3. Apabila terjadi perubahan mendadak atau kejadian mendadak (misal customer minta diturunkan sebelum tujuan akhir), apa prosedur yg harus dilakukan?

Pertanyaan diatas seharusnya yg menjawab adalah provider taksi/ojek on-line.
Masyarakat selaku pengguna akan menilai apakah aturan tsb dirasakan hanya menguntungkan sepihak atau tidak.

Dari kasus diatas,saya hanya dapat simpulkan driver dan penumpang belum mengetahui dan menahami hak dan kewajiban masing2, juga prosedur yg harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah tsb.

Emilia Anindya: Kalo pemgalaman saya sih selama menggunakan jasa online alhamdulillah selalu dapet driver yang baik dan sopan dan saya juga gak pernah salah minta turuninnya dimana..
Dan kalo soal ongkos saya lebihin

Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help