TribunJambi/
Home »

Jambi

» Tebo

Diputus Cinta, Pelajar SMA Tebo Ini Sebar Foto Bugil Sang Mantan. Lembaga Adat Sampai Turun Tangan

Heboh Pemuda berinisial BI (16) berstatus pelajar disalah satu SMAN Tebo tinggal di Kecamatan Rimbo Ilir, terpaksa berurusan dengan adat.

Diputus Cinta, Pelajar SMA Tebo Ini Sebar Foto Bugil Sang Mantan. Lembaga Adat Sampai Turun Tangan
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA
ilustrasi foto bugil

Laporan Wartawan Tribun Jambi Heri Prihartono

TRIBUNJAMBI.COM, TRIBUN - Heboh. Pemuda berinisial BI (16) berstatus pelajar disalah satu SMAN Tebo tinggal di Kecamatan Rimbo Ilir, terpaksa berurusan dengan adat.

Pasalnya BI meng-Upload atau mengunggah foto syur mantan pacarnya, RA (15) yang berstatus pelajar SMPN Tebo warga Rimbo Ilir.

Menurut data yang dihimpun peristiwa peng-uploadan foto bugil mantan pacar berawal saat pelaku diputuskan hubungan cintanya dengan korban. Hal ini pun membuat heboh dimedia sosial facebook.

Merasa tak senang foto bugil di Up-load di media sosial, keluarga korban melaporkan pelaku ke Kantor Desa Sari Mulia.

Akhirnya, pihak desa menyidang pelaku secara adat bertempat di rumah orang tua korban Sabtu (2/9).

Sidang adat ini dihadiri langsung oleh  ketua Lembaga Adat Suyatno, Kades Sari Mulia Kardianto, Babinkamtibmas Brippol Hotler Kristopel Penjaitan, Babinsa Serda Misnadi, Sekdes Triono, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh Agama, tokoh pemuda dan lainnya.

Pada persidangan adat tersebut disepakati perdamaian keluarga yakni, korban memaafkan pelaku, dan pelaku meminta maaf tidak mengulangi perbuatannya lagi serta harus menghapus poto bugil yang di unggah di medsos.

Pernyataan dituangkan dalam Surat damai diatas materai 6000 dan ditandatangani oleh kedua belah pihak serta saksi yang berkompeten.

Kapolsek Rimbo Ilir IPTU Kristian Susanto, Saat dikonfirmasi Minggu (3/9) pihaknya membenarkan adanya kasus peng-uploapan Poto bugil oleh warga Desa Sari Mulia yang di selesaikan ditingkat desa melalui sidang adat

Halaman
12
Penulis: heri prihartono
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help