TribunJambi/
Home »

Sport

» MotoGP

Resmi, Thailand Jadi Tuan Rumah MotoGP 2018

Thailand akan menjadi tuan rumah penyelanggara gelaran MotoGP mulai Oktober 2018 dengan mengambil tempat di Provinsi Buriram selama tiga tahun.

Resmi, Thailand Jadi Tuan Rumah MotoGP 2018
MotoGP
MotoGP 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKOK - Thailand akan menjadi tuan rumah penyelanggara gelaran MotoGP mulai Oktober 2018 dengan mengambil tempat di Provinsi Buriram selama tiga tahun.

Otoritas olah raga Thailand (SAT) mengumumkan secara resmi bahwa pihak penyelenggara MotoGP, Dorna Sports telah mencapai kepakatan dengan mereka untuk menyelenggarakan ajang ini mulai 2018.

"Penandatanganan ini memastikan Thailand menjadi satu dari 19 penyelenggara balapan MotoGP. Kami akan menjadi penyelenggara pada pekan pertama Oktober tahun depan,"demikian pernyataan tertulis SAT.

Sementara uji coba musim dingin akan dilaikukan pada 16-18 Februari mendatang.

Buriram merupakan kota kecil di daerah pertanian Thailand, namun memiliki investor untruk pembangunanan fasilitas olahraga serta penginapan di sana.

Terpilihnya Buriram tidak lepas dari campur tangan jutawan sekaligus mantan politikus, Newin Chidchob yang telah menanamkan investasi besar dengan membangun sebuah sirkuit senilai 58.9 juta dolar AS.

Kegiatan internasional ini diharap akan meningkatkan taraf kehidupan kota berpenduduk hanya 30.000 jiwa dan termasuk salah satu wilayah termiskin di Thailand.

Editor: suci
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help