TribunJambi/

Ke Mana Sam Lowes Berlabuh Setelah Didepak Aprilia?

Aprilia sudah memberikan pernyataan bahwa Sam Lowes akan meninggalkan tim mulai tahun depan, meski kontraknya masih setahun lagi. Hal itu berkaitan d

Ke Mana Sam Lowes Berlabuh Setelah Didepak Aprilia?
MOTOGP.COM
Para pebalap MotoGP melakukan start pada balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang. 

TRIBUNJAMBI.COM, Silverstone, – Aprilia sudah memberikan pernyataan bahwa Sam Lowes akan meninggalkan tim mulai tahun depan, meski kontraknya masih setahun lagi. Hal itu berkaitan dengan performa mantan pebalap Federal Oil Gresini Moto2 itu tak kunjung menunjukkan performa terbaik.

Kabar terakhir, pria berpaspor Inggris itu akan kembali ke Moto2, mengisi kursi kosong tim CGBM Evolution yang ditinggalkan Thomas Luthi yang naik ke MotoGP. Saat ini, tim tersebut berkejasama dengan CarXpert/ Garage Plus-Interwetten Moto2, bersasis Kalex.

Lowes yang merupakan pemenang dari beberapa balapan Moto2 pada 2014-2016 dengan sasis Kalex dan Speed Up, berkesempatan menggunakan sasis KTM pada Moto2 bersama timnya. Ada peluang jadi tim satelit KTM untuk penggunaan sasis.

KTM memang potensial menang. Merek yang menciptakan sasis untuk tim Ajo dengan penunggang Miguel Oliveira itu melakukan debut pada Moto2 musim balap tahun ini, dan sukses merayakan lima kali podium.

Namun soal sasis, Lowes menolak berkomentar. Dia lebih tertarik ngobrol tentang masa depannya di Moto2 tahun depan. Target utama, menjadi juara di sana.

”Saya masih punya misi yang belum selesai, mencoba memenangkan gelar dan memenangi GP Inggris. Saya ingin meraihnya tahun depan, dan saya tak sabar melakukannya,” kata Lowes, (28/8/2017), dikutip dari Crash.net.

Saat ini dirinya mengaku sedang fokus menikmati sisa musim di MotoGP bersama Aprilia. Tentu saja, sebagai pebalap profesional, dia ingin memberikan yang terbaik untuk tim. Dia pun menyampaikan harapan yang tinggi untuk keberhasilan Aprilia, juga Scott Redding yang akan menggantikannya.

”Saya kembali ke Moto2 dengan kepala tegak, dan tidak ada penyesalan tentang berlabuh ke Aprilia. Di olahraga ini, tak selalu sesimpel yang dipikirkan dan keputusan baru bisa terjadi kapan saja. Buat saya, ini adalah pelajaran penting sebagai pribadi dan pebalap, dan saya berharap pengalaman ini membantu saya tahun depan,” kata Lowes.

Mantan juara dunia World Supersport 2014 itu memang masih muda, tapi kenyang pengalaman. Pengalamannya bisa menjadi nilai lebih buat KTM untuk melanjutkan pengembangan motor Moto2. Salah seorang senior di KTM mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengevaluasi soal opsi membentuk tim pada kelas Moto2

Tags
Moto2
Editor: suci
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help