TribunJambi/

BMW "Recall" Ribuan Unit R NineT Karena Baut

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengumumkan recall untuk BMW R NineT. Dikutip dari Drivespark.com, sekitar 3.368 unit R nineT p

BMW
BMW R NineT Racer (Stanly/KompasOtomotif) 

TRIBUNJAMBI.COM, New York - National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengumumkan recall untuk BMW R NineT. Dikutip dari Drivespark.com, sekitar 3.368 unit R nineT produksi 2014-2017 yang beredar di Amerika Serikat harus di recall guna menjalankan perbaikan.

Penarikan ini dilakukan akibat adanya masalah yang ditemui NHTSA pada baut pivot lengan ayun yang tidak mengunci secara semestinya. Saat motor digunakan berjalan, baut tersebut berpotensi kendur atau melonggar sendiri yang memberikan dampak fatal bagi pengendara.

Dugaan sementara masalah tersebut terjadi akibat kesalahan dalam proses produksi dari pemasok. Rangkaian baut yang menghubung ke pin pivot bagian kanan sasis berpotensi terlepas, akibat ketidak sempurnaan dalam proses pemasangan atau spesifikasi yang tidak sesuai sehingga berdampak pada stabilitas motor.

Menanggapi hal ini, BMW Motorrad segera mengambil sikap untuk menginformasikan masalah ini pada semua pemilik R nineT di Amerika Serikat. Pihak diler pun akan melakukan perbaikan dengan mengganti baut pin pivot bagi motor yang bermasalah secara cuma-cuma.

Proses recall direncanakan mulai berjalan pada 9 Oktober mendatang. Kasus penarikan motor BMW bukan yang pertama kali untuk tahun ini, sebelumnya Motorrad pernah melakukan perbaikan untuk R1200GS dan Adventure akibat masalah pada garpu depan

Tags
BMW
Recall
Editor: suci
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help