TribunJambi/

Begini yang Terjadi Saat Seorang Pastor Berceramah di Pengajian Pemuda Ansor

Kisah harmoni antar-umat beragama kembali dihadirkan di atas Bumi Serasi, sebutan untuk Kabupaten Semarang.

Begini yang Terjadi Saat Seorang Pastor Berceramah di Pengajian Pemuda Ansor
Kompas.com
Dari kiri: Kiai Budi Harjono, pengasuh Pondok Pesantren Al Islah, Tembalang, Semarang dan Romo Aloys Budi Purnomo, Pastor Pembantu Paroki Ungaran tampil bersama dalam sebuah acara pengajian bertajuk Ngasor : Ngaji Bareng Ansor di Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Selasa (30/8/2017) malam.(Romo Aloys Budi Purnomo) 

TRIBUNJAMBI.COM - Kisah harmoni antar-umat beragama kembali dihadirkan di atas Bumi Serasi, sebutan untuk Kabupaten Semarang.

Dua orang penggembala umat berbeda agama dipertemukan dalam sebuah acara pengajian bertajuk "Ngasor: Ngaji Bareng Ansor" di Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Selasa (30/8/2017) malam.

Keduanya tak lain adalah Kiai Budi Harjono, pengasuh Pondok Pesantren Al Islah, Tembalang, Semarang dan Pastor Aloys Budi Purnomo, Pastor Pembantu Paroki Ungaran yang akrab disapa Romo Budi.

Kedua "Budi" ini sejak lama dikenal bersahabat dan sering tampil bareng dalam acara-acara bernuansa kebangsaan.

Romo Budi, begitu Pastor Aloys Budi Purnomo akrab dipanggil mengaku ajakan untuk tampil bareng dalam pengajian yang dihelat oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jambu ini begitu mendadak. Ajakan itu datang dari Kiai Budi, mewakili panitia.

"Romo, nyuwun pangapunten. Kula kadhapuk paring pengajian kanca-kanca Banser GP Ansor NU Jambu, lan kadhawuhan ngajak Romo(Romo, mohon maaf. Saya diminta mengisi pengajian teman-teman Banser GP Ansor NU Jambu, dan diperintahkan mengajak Romo). Panitia minta saya menghubungi Romo," kata Kiai Budi, ditirukan Pastor Budi.

Maka setengah jam kemudian, Pastor Budi berangkat ke Jambu bersama tiga pemuda geraja dari Pastoran Ungaran.

"Jangan lupa pakai celana panjang ya," pesan Romo Budi kepada ketiga pemuda tersebut.

"Kita mau ke Jambu untuk pengajian bersama Kiai Budi," lanjut pesan singkat Pastor Budi ke ketiga pemuda tersebut.

Sampai di depan pesantren milik Syeh Puji, Jambu, rombongan Pastor Budi menunggu beberapa saat. Rencananya, rombongan Pastor Budi akan dijemput anggota Banser.

Halaman
123
Editor: bandot
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help