TribunJambi/
Home »

Sport

10 Fakta Petinju Legendaris Rocky Marciano

Rekor tak terkalahkan yang dipegang sebelumnya oleh petinju legendaris Rocky Marciano terpatahkan. Benarkah? Lihat 10 Fakta Luar Biasa Marciano Ini

10 Fakta Petinju Legendaris Rocky Marciano
wikipedia
Rocky Marciano 

TRIBUNJAMBI.COM - Floyd Mayweather mengalahkan Conor McGregor, Minggu (27/8/2017) di Las Vegas, di ronde ke 10. Pencapaian ini menjadikan Mayweather tak terkalahkan dalam 50 pertandingan berturut-turut.

Hal tersebut menjadikan rekor tak terkalahkan yang dipegang sebelumnya oleh petinju legendaris Rocky Marciano terpatahkan.

Meski ada pro dan kontra bahwa Mayweather tak bisa dibandingkan dengan Rocky Marciano, di antaranya karena semua pertandingan Marciano dimenangkan dengan bersih, tanpa kontroversi, dengan rekor impresif 43 menang KO, dan putusan juri di saat menang angka pun tidak ada yang menimbulkan kontroversi.

Sementara Mayweather dipandang pilih-pilih lawan tanding, dan menghindari lawan yang ia anggap berbahaya. Contohnya ia baru mau menghadapi Manny Pacquaio pada 2015.

Hal ini yang menjadikan sebagian menganggap Mayweather agak payah kalau mau dibandingkan dengan pencapaian Marciano.

Berikut 10 fakta yang kami kumpulkan tentang petinju legendaris Rocky Marciano:

1. Rocky Marciano satu-satunya juara kelas berat antara tahun 1952–56 yang berhenti dari dunia tinju tanpa pernah terkalahkan.

2. Lahir dengan nama Rocco Francis Marchegiano di Brockton, 1 September 1923 – meninggal di dekat Newton, 31 Agustus 1969 pada umur 45 tahun, adalah seorang petinju Amerika Serikat keturunan Italia.

3. Marciano adalah anak imigran bernama Pierino Marchegiano, memiliki rekor persentase menang KO terbesar sepanjang sejarah tinju, yaitu 87.75 persen.

4. Memulai karir sebagai petinju profesional pada tahun 1947, 16 pertandingan awal disapu habis secara KO, kurang dari 9 ronde.

Halaman
12
Penulis: nani
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help