TribunJambi/

Pemprov Jambi akan Replanting Karet Masyarakat

Pemerintah Provinsi Jambi terus berusaha untuk meningkatan ekonomi kerakyatan Provinsi Jambi di segala sektor, diantaranya sektor pertanian subsektor

Pemprov Jambi akan Replanting Karet Masyarakat
TRIBUN JAMBI/HANIF BURHANI
31052016_petani karet 

Laporan Wartawan Tribunjambi, Muzakkir

JAMBI, TRIBUN -- Pemerintah Provinsi Jambi terus berusaha untuk meningkatan ekonomi kerakyatan Provinsi Jambi di segala sektor, diantaranya sektor pertanian subsektor perkebunan.

Terbaru, Gubernur Jambi melalui dana APBN Perubahan tahun 2017 akan menggelontorkan dana sebesar Rp19,664. Dana itu diperuntukkan untuk peremajaan karet atau replanting.‎

‎Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Agusrizal mengatakan dana sebesar itu akan dialokasikan untuk lahan seluas 1.750 hektare, dan itu diperuntukkan untuk karet swadaya di daerah ini sebagai upaya peningkatan ekonomi kerakyatan.

Agusrizal menyebut, kegiatan replanting itu akan dilakukan di enam kabupaten yang ada di Provinsi Jambi yakni Batanghari, Sarolangun, Merangin, Bungo, Muaro Jambi dan Tebo.

"Rinciannya Batanghari dengan target replanting seluas 300 hektare, Sarolangun 400 hektare, Merangin, 350 hektare, Bungo 300 hektare, Muarojambi 300 hektare dan Kabupaten Tebo 100 hektare," kata Agusrizal. 

Penulis: muzakkir
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help