TribunJambi/

GIIAS 2017

Perkuat Segmen Komersial, Toyota Luncurkan New Hiace Luxury dan New Dyna

Kehadiran New Hiace Luxury dan New Dyna adalah bagian dari apresiasi sekaligus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan

Perkuat Segmen Komersial, Toyota Luncurkan New Hiace Luxury dan New Dyna
IST
Seorang model berpose di depan New Hiace Luxury, line-up terbaru dari Toyota New Hiace yang ditampilkan dan sudah mulai dipasarkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE BSD City, Serpong Banten, Rabu (16/8). New Hiace Luxury hadir untuk memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap segmen commercial van sebagai kendaraan yang lebih lega, mewah dan menyenangkan 

TRIBUNJAMBI.COM - Pada GIIAS 2017, Toyota memperkenalkan line-up terbaru kendaraan komersial di segmen commercial van, yaitu New Hiace Luxury dan New Toyota Dyna di segmen truk engkel.

“Kehadiran New Hiace Luxury dan New Dyna adalah bagian dari apresiasi sekaligus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam meningkatkan kinerja usaha mereka masing-masing. Sebagai mitra, kami berharap dengan dukungan performa New Hiace Luxury dan New Dyna yang lebih baik dan efisien, kinerja usaha pelanggan akan semakin menguntungkan,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto.

Pasar segmen Commercial Van mengalami pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2016 lalu, total penjualan di segmen ini mencapai 2.472 unit atau tumbuh sekitar 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya 1.924 unit.

Untuk tahun 2017, sampai Juli lalu market di segmen ini sudah membukukan penjualan 1.474 unit. Sebesar 94,3 persen berasal dari penjualan Toyota Hiace sebagai market leader.

“Terima kasih atas apresiasi pelanggan yang tinggi terhadap mobil komersial Toyota Hiace. Sejalan dengan semangat Let's Go Beyond, Hiace hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, terutama korporasi,” kata Soerjo.

Dengan peluncuran line up terbaru ini, Hiace kini hadir semakin lengkap, yaitu Hiace 2.5 Standard, Hiace 2.5 Commuter, dan Hiace 2.5 Luxury.

Peluncuran Hiace Luxury dilatarbelakangi untuk memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap segmen Commercial Van sebagai kendaraan yang lebih lega, mewah, dan menyenangkan.

Sebagai kendaraan komersial, kehadiran varian ini diharapkan semakin menunjang kegiatan usaha pelanggan terutama yang bergerak di sektor transportasi dan pariwisata yang kian berkembang. Kendaraan ini handal untuk perjalanan jarak jauh, baik antar kota maupun untuk kebutuhan transportasi dalam kota.

Ekspektasi pelanggan terhadap Hiace semakin meningkat, mereka menghendaki kendaraan yang lebih lega, luxury dengan tingkat fitur keselamatan yang lebih lengkap.

Sementara itu, desain eksterior dan interior New Hiace Luxury dikembangkan dalam konsep kendaraan yang lebih mewah dan menyenangkan. Eksterior dirancang lebih menarik dengan chrome package pada bagian radiator grille, kaca spion, dengan tulisan emblem Luxury yang lebih menonjol pada bagian belakang. Velg menggunakan Alloy Wheel ukuran ban 195/R15 yang membuat penampilan mobil lebih kokoh.

Untuk memberikan kenyamanan lebih baik kepada penumpang, interior New Hiace Luxury dirancang untuk kapasitas 11 bangku.

Row 1 dan 2 menggunakan desain Captain Seat nan mewah dibuat dari bahan kulit dan dilengkapi dengan Ottoman dan Sliding 4 arah.

Bangkunya juga dilengkapi Folding Table dengan Cup Holder. Head Unit New Hiace Luxury ini menggunakan AVX 6” lebih mewah dibandingkan varian yang lain serta bahan material lantai yang lebih berkualitas.

Tidak kalah dengan mobil penumpang, fitur keselamatan mobil ini juga dilengkapi Parking Sensor, sistem pengereman ABS, dan Dual SRS Airbags.

Seperti varian lainnya, New Hiace Luxury tetap menggunakan mesin tipe 2KD-FTV Turbocharged dengan 4 Cylinder yang sudah teruji kemampuannya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 102 PS dan tourque maksimum 26,5 Kgm. Menggunakan transmisi manual dengan 5 kecepatan.

New Dyna
Untuk memperkuat dukungan terhadap usaha pelanggan, Toyota terus melakukan penyegaran terhadap Dyna baik dari sisi eksterior maupun interior Dyna, termasuk performa engine.

Sejalan dengan perkembangan kebutuhan transportasi di dunia usaha saat ini, penyegaran dilakukan untuk memperkuat kinerja New Dyna agar kapasitas beban (loading capacity) dan kapasitas muatan (payload capacity) yang lebih besar serta efisiensi pemakaian bahan bakar yang lebih tinggi.

New Dyna
New Dyna (IST)


“Toyota juga memperkenalkan 6 line-up baru untuk memperkuat jajaran New Dyna, untuk menggantikan 11 line-up sebelumnya agar semakin sesuai untuk mendukung kebutuhan usaha pelanggan. Kami hanya menawarkan line-up Dyna yang terbaik untuk mendukung kinerja usaha pelanggan agar lebih optimal,” kata Soerjopranoto.

Saat ini, Toyota Dyna hadir dalam 18 pilihan line-up. Enam line-up terbaru New Toyota Dyna, yaitu 130 HT Ekspedisi Std, 130 HT Ekspedisi High Gear, 130 HT Ekspedisi LWB, untuk truk dengan beban berat (Heavy Duty), Kemudian untuk pemakaian beban sedang (Medium Duty), 130 XT LWB, 130 XT BUS LWB dan 110FT LWB.

New Toyota Dyna 130 HT, 110 ET dengan 6 ban ini diposisikan sebagai truk untuk mengangkut beban berat dengan performa yang lebih tangguh untuk jalanan tanah atau berbatu (off road), khusus untuk 130 HT Off Road, sudah menggunakan teknologi Torse LSD yang membagi momen puntir ke setiap roda sesuai kebutuhan. Teknologi ini mencegah terjadinya slip saat melalui jalan tanah, berbatu atau berlubang.

Truk enam ban 130 HT Ekspedisi diposisikan sebagai truk untuk mengangkut beban berat di jalan raya (on road) dengan kapasitas muatan lebih besar. Bagian belakang (Rear Over Hang) ditingkatkan sehingga kapasitas muatan (Payload Capacity) menjadi lebih besar.

Sementara itu, 130 XT dan 110 FT yang juga menggunakan 6 ban diposisikan untuk truk dengan beban sedang (Medium Duty) dengan kapasitas muatan lebih besar dengan Rear Over Hang yang lebih panjang dengan gear ratio juga lebih ditingkatkan agar kapasitas beban bisa lebih besar. Penggunaan bahan bakar lebih hemat karena menggunakan transmisi manual teknologi terbaru.

Sedangkan Dyna 110 ST adalah truk 4 ban diposisikan untuk mengangkut beban ringan (Light Duty) dengan Rear Over Hang yang lebih panjang untuk meningkatkan volume dan kapasitas beban yang lebih besar. Tidak sebatas engine dan chasis, eksterior dan interior New Dyna juga mengalami penyegaran.

“Penyegaran didasarkan masukkan pelanggan dan tidak hanya dilakukan pada line-up terbaru, tapi juga untuk line-up Toyota Dyna yang lain. Semua line-up Dyna kini dilengkapi dengan manual sliding control dan sebagian besar juga hadir dengan Rear Over Hang,” kata Soerjo.

Untuk engine, New Dyna masih tetap mempertahan dua pilihan, yaitu mesin WO4D-TR dengan kapasitas 4.000 cc yang mampu menghasikan tenaga maksimal 130 PS dan tourque maksimal 38 Nm dan mesin WO4D-TP yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 110 PS dan tourque 29 Nm.

Editor: suang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help