TribunJambi/

Ada Pesawat Tanpa Awak Ditemukan di Garut, Begini Keadaannya Saat Ditemukan

Sebuah pesawat tanpa awak ditemukan warga di bibir Pantai Rancabuaya Desa Purbayani Kecamatan Caringin

Ada Pesawat Tanpa Awak Ditemukan di Garut, Begini Keadaannya Saat Ditemukan
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Ilustrasi: Polisi membawa pesawat tanpa awak (drone) yang ditemukan mengapung di perairan Batam oleh kapal fery rute Malaysia-Batam di Pelabuhan Batam Center, Kamis (31/3). 

TRIBUNJAMBI.COM - Sebuah pesawat tanpa awak ditemukan warga di bibir Pantai Rancabuaya Desa Purbayani Kecamatan Caringin Minggu (20/08/2017) pagi dalam kondisi rusak.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut, AKP Tri Andri mengungkapkan, bangkai pesawat tanpa awak berwarna oranye tersebut langsung dilaporkan ke aparat kepolisian dan TNI setempat.

"Ditemukan sudah tidak utuh, bagian depan rusak, yang terlihat (utuh) hanya bagian belakangnya saja dan bagian dalamnya. Jadi belum bisa dipastikan drone atau pesawat intai," jelasnya saat dihubungi wartawan, Minggu (20/08/2017).

Menurut Andri, pesawat dengan panjang kurang lebih 3 meter itu telah dibawa di Mapolsek Caringin untuk diperiksa lebih lanjut oleh tim dari Kementerian Pertahanan.

Baca: Melihat dari Dekat Pesawat Terbang Tanpa Awak, Rajawali 720...

Beberapa hari sebelumnya, Kementerian Pertahanan sempat melakukan uji coba peluncuran roket di sekitar pantai selatan Garut.

"Uji cobanya, salah satu pesawat yang ditembak itu kena, bangkai pesawatnya tapi tidak ditemukan saat uji coba," kata Andri.

Sayangnya, saat ini menurut Andri tim dari Kementerian Pertahanan telah kembali ke Jakarta. Ia belum bisa memastikan apakah pesawat yang ditemukan ini merupakan pesawat yang jatuh saat uji coba oleh Kemenhan.

Jika Kementerian Pertahanan menyatakan bukan pesawat milik mereka, maka pesawat tersebut akan diserahkan ke yang berwenang untuk diperiksa lebih lanjut.

Editor: bandot
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help