TribunJambi/

pilwako jambi

Dony : Tokoh Seberang Bisa Bersaing, Asalkan

Tokoh Seberang Kota Jambi mencuat dalam persaingan pemilihan Wali Kota Jambi. Namun demikian ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum terjun

Dony : Tokoh Seberang Bisa Bersaing, Asalkan
Dony Yusra 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Andika Arnoldy

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tokoh Seberang Kota Jambi mencuat dalam persaingan pemilihan Wali Kota Jambi. Namun demikian ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum terjun dalam dunia politik. 

Pengamat politik Dony Yusra mengatakan peluangnya calon tokoh Seberang sangat memungkinkan, cuma kembali lagi bahwa tipikal pemilih Kota Jambi adalah pemilih figur, boleh saja isu putera daerah dimunculkan tapi tetap harus dikaji elaktabilitas figur secara personal.

Namun, tentu tidak menutup kemungkinan jika putera daerah menjadi alternatif gebrakan, namun patut dicatat bahwa itu saja tidak cukup di samping pentingnya figur. 

"Karena populasi pemilih Kota Jambi juga memiliki variasi asal pemilih yang sang kental, mengingat siapa dan dari mana calon juga terikat dengan siapa dan dari mana pemilih," ujarnya

Namun, kalau peluang jika Fasha maupun Sani menggandeng putera daerah tentu lebih kuat. Apalagi 2 nama tersebut sudah memiliki basis massa.

"Jika ingin maju sebagai calon walikota maka putera daerah harus menghitung dan mempertimbangkan siapa yang akan dipinang sebagai wakil, di samping figur calon yang paling utama untuk dicermati," ucapnya. 

tokoh di seberang kota Jambi yang siap berpertarung di pemilihan Wali Kota (Pilwako) yakni Kemas Alfarizi, Jefri Amas dan Muhammad Nasir

Penulis: andika
Editor: suci
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help