TribunJambi/

Warga Pamenang Heboh Lihat Perahu Kosong

Kasim (50) warga Desa Muara Belengo, Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin dilaporkan hilang di sungai, Sabtu (12/8). Hingga Minggu (13/8)

Warga Pamenang Heboh Lihat Perahu Kosong
TRIBUNJAMBI/HERUPITRA
asim (50) warga Desa Muara Belengo, Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin dilaporkan hilang di sungai, Sabtu (12/8). Hingga Minggu (13/8), korban belum ditemukan, polisi dan TNI bersama masyarakat masih melakukan pencarian. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Kasim (50) warga Desa Muara Belengo, Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin dilaporkan hilang di sungai, Sabtu (12/8). Hingga Minggu (13/8), korban belum ditemukan, polisi dan TNI bersama masyarakat masih melakukan pencarian.

Sebelum hilang, sekitar pukul 16.00 WIB, korban yang tinggal di kebun berencana mau pulang ke rumahnya desa Muara Belengo. Ia pulang karena sedang dalam keadaan sakit.

Istri korban sore itu sempat melarang korban untuk tak pulang sendiri karena sakit. Namun ucapan istrinya itu tak dihiraukan. Korban tetap pulang sendiri dengan naik perahu untuk menyeberangi sungai.

Di perjalanan korban sempat berpapasan dengan warga. Warga bernama Didek sempat menegur korban "ngapo ngah". Saat itu korban menjawab "Dada dan Perut aku sakit, jadi nak balek kerumah."

Sekitar pukul 17.00 Wib, warga lainnya Lasak yang pulang dari memotong rumput menemukan perahu korban dalam keadaan kosong. Perahu tersebut hanyut terbawa arus sungai.

Di dalam perahu yang sudah tak bertuan itu, peralatan milik korban masih utuh. Seperti senapan angin, tas tempat bekal dan lainnya.

Melihat hal itu, saksi langsung memberi tahukan keluarga korban dan masyarakat desa. Oleh warga langsung berkumpul untuk mencari korban yang diduga hanyut di sungai.

Kapolres Merangin, Aman Guntoro melalui Paur Humas, Ipda Sitorus membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan setelah mendapat laporan anggota Polsek Pemenang bersama masyarakat langsung melakukan pencarian.

"Ya, ada warga yang melihat perahu korban dalam keadaan kosong hanyut di sungai," kata Paur Humas.

Dia mengatakan, saat dilakukan pencarian sejak dari sore hingga malam korban belum ditemukan. Dan pagi ini aparat bersama warga kembali melakukan pencarian.

"Pagi ini pencarian kembali dilakukan. Dalam sejauh ini belum membuahkan hasil," pungkasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help