TribunJambi/

Viral Peta Sumbar Klaim Gunung Kerinci dan Danau Gunung Tujuh, Ini Tanggapan Warga Jambi

Saat ini sedang viral soal beredarnya peta provinsi Sumatera Barat yang memasukkan kawasan Gunung Kerinci dan Danau Gunung Tujuh di wilayah Sumbar.

Viral Peta Sumbar Klaim Gunung Kerinci dan Danau Gunung Tujuh, Ini Tanggapan Warga Jambi
net
Peta yang masukkan Gunung Tujuh dan Gunung Kerinci ke wilayah Sumatera Barat 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Saat ini sedang viral soal beredarnya peta provinsi Sumatera Barat yang memasukkan kawasan Gunung Kerinci dan Danau Gunung Tujuh di wilayah Sumbar.

Belum diketahui pasti kapan peta Provinsi Sumbar tersebut dibuat tahun berapa, apakah asli atau tidak. Namun demikian melihat peta tersebut beragam komentar netizen di sosial media, terutama facebook.

Pasalnya selama ini diketahui kawasan Gunung Kerinci dan Danau Gunung Tujuh terletak di Kecamatan Kayu Aro dan kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, provinsi Jambi.

Atas hal itu, beragam pendapat pun bermunculan. Ada yang mengatakan agar Pemkab maupun Pemrov harus turun tangan. Ada juga masyarakat yang menyampaikan bahwa keberadaan dua wilayah ini tak bisa diganggu gugat. Karena sudah merupakan aset Kerinci yang terletak di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS)

"Sumatera Barat sudah mengklaim seluruh kawasan Gunung Kerinci dan Danau Gunung tujuh merupakan bagian dari wilayah Sumatra Barat, ini harus ada upaya pemerintah Kabupaten maupun provinsi jambi," kata Hafis seorang warga Kerinci.

"Tidak semudah itu, tentu setiap wilayah sudah ada perbatasan sebelumnya. Apalagi antar provinsi," kata warga lainnya. (*)

Penulis: hendri dede
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help