TribunJambi/

Ini yang Populer di Google Setahun Lalu, Mukidi Pokemon Go dan Jessica Viral

Bagaimana kabar dan kondisi mereka saat ini, apakah masyarakat masih mengingatnya?

Ini yang Populer di Google Setahun Lalu, Mukidi Pokemon Go dan Jessica Viral
istimewa
Ilustrasi mukidi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Selalu ada yang menarik dan populer di dunia maya. Nah, berdasarkan penelusuran di mesin pencari google, 10 ini merupakan yang terpopuler pada Agustus 2016.

Beberapa di antaranya pernah membuat heboh Indonesia. Seperti permainan Pokemon Go, kopi maut Jessica Kumala Wongso, Mukidi. Apa kabar nama-nama itu sekarang ya?

Berikut yang daftar populer di google setahun lalu. Pokemon GO, gerhana matahari, Timnas Indonesia, gempa Aceh, Donald Trump, Mukidi, demo 4 November, Rio Haryanto, Jessica Kumala Wongso, Joey Alexander.

1. Pokemon Go
Sedikit menarik ingatan ke belakang, Pokémon Go merupakan sebuah permainan realitas tertambah dalam telepon pintar yang dikembangkan oleh Niantic, sebuah perusahaan sempalan milik Google, yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Permainan ini diluncurkan secara beta pada bulan Juli 2016. Situs wikipedia menuliskan permainan ini memungkinkan pemainnya untuk menangkap, melatih, menukar, dan mempertarungkan setiap karakter Pokémon yang ada di dalam telepon di setiap tempat dalam dunia nyata.

2. Mukidi
Dalam tulisannya di kompas.com, budayawan Arswendo Atmowiloto mengatakan Mukidi menghilangkan batas antara dunia maya dan dunia nyata. Sosok lelaki yang diakui berasal dari Cilacap, atau Madura, atau mana saja ini, sebenarnya adalah tokoh fiktif yang disejajarkan dengan nama legen lain, seperti Wonokairun, Mandoblang, dan atau Abunawas. Namun, di media sosial sosoknya memiliki wujud.

Mukidi ini tokoh yang viral di media sosial dan dunia maya. Mukidi memakai jurus manjing ajur ajer, mengikuti waktu dan tempat, dan mewujud dalam meme. Ia terus menyebar, memviral tanpa bisa dihentikan-kecuali nanti berhenti dengan sendirinya.

Meme Mukidi menjadi viral setahun lalu.

3. Jessica Kumala Wongso
Situs wikipedia menuliskan pada 6 Januari 2016, Wayan Mirna Salihin, 27 tahun, meninggal dunia setelah meminum Kopi es vietnam di Olivier Café, Grand Indonesia. Saat kejadian, Mirna diketahui sedang berkumpul bersama kedua temannya, Hani dan Jessica Kumala Wongso. Menurut hasil otopsi pihak kepolisian, ditemukan pendarahan pada lambung Mirna dikarenakan adanya zat yang bersifat korosif masuk dan merusak mukosa lambung.

Belakangan diketahui, zat korosif tersebut berasal dari asam sianida. Sianida juga ditemukan oleh Puslabfor Polri di sampel kopi yang diminum oleh Mirna. Berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, polisi menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka. Jessica dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana

Berita ini sangat populer setahun lalu, dan memenya mewarnai media sosial.

Penulis: duanto
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help