TribunJambi/

Advertorial

Fadli Zon Hadiri Wisuda ke-77 Universitas Jambi

Universiyas Jambi menggelar rapat terbuka senat dalam acara wisuda ke-77 program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma

Fadli Zon Hadiri Wisuda ke-77 Universitas Jambi
ISTIMEWA

TRIBUNJAMBI.COM - Universiyas Jambi menggelar rapat terbuka senat dalam acara wisuda ke-77 program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma semester ganjil tahun akademik 2017/2018 yang diadakan di Gedung Balairung Kampus Mendalo, Sabtu (12/8).

Wisuda dipimpin langsung Rektor Unja, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D., didampingi Guru Besar dan Anggota Senat Civitas Akademika Universitas Jambi.

Rektor menyampaikan, saat ini Universitas Jambi berada pada rangking 30 dari 3.259 perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Wisuda ke-77 ini  meluluskan 979 wisudawan/ti.

“Keterbatasan sarana dan prasarana masih menjadi kendala utama dalam peningkatan pelayanan pendidikan pada masyarakat Jambi, namun soal prestasi kini Unja berada pada rangking 30 besar universitas terbaik se-Indonesia,” ujar Rektor yang murah senyum ini.

Turut hadir dalam Wisuda ke-77 Wakil Ketua DPR RI Dr. H. Fadli Zon, S.S., M.Sc., pimpinan Komisi X DPR RI Dapil Jambi Ir. H.A. R. Sutan Adil Hendra, MM., dan Gubernur Jambi yang diwakili Staf Ahli Gubernur Ir. H. Tagor Mulia Nasution, MM.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon sangat mengapresiasi keberhasilan Prof. H. Johni Najwan memimpin Unja.  Banyak prestasi dan kinerja yang dicapai, bahkan secara berturut-turut Prof. Johni Najwan meraih nilai 100.

Sementara itu, Ir. H. AR Sutan Adil Hendra, MM selaku ketua umum Alumni Unja sekaligus Anggota DPR RI Dapil jambi  menyampaikan rasa bangga karena Rektor Prof. H. Johni Najwan aktif berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan DPR RI untuk memajukan Universitas Jambi dalam meningkatkan SDM masyarakat Jambi.

Sambutan Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli yang dibacakan staf ahli gubernur, H. Tagor Mulia Nasution, menyebutkan, tantangan global saat ini sangat besar, banyak pekerjaan rumah yang harus kita hadapi, melalui visi Jambi TUNTAS 2021 salah satunya berupaya untuk meningkatkan SDM masyarakat melalui program beasiswa maupun penyediaan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.

Pada kesempatan ini Rektor sempat mencurahkan sedikit keluhan, bagaimana alokasi dana yang telah disusun sesuai kebutuhan selalu dipangkas oleh pemerintah pusat, padahal prestasi dan Animo masyarakat yang ingin kuliah di Unja sangat besar, cuma sanggup menampung 20 persen dari 79.000 peserta yang mendaftar.

“Harapannya agar DPR RI dapat mendukung ketersediaan sarana dan prasarana di Unja agar bisa menyerap animo masyarakat yang ingin kuliah serta bisa meningkatkan SDM yang terbaik nantinya,” ungkap Prof. Johni.

Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help